Wabup Parimo Badrun Nggai buka MTQ ke 18 tingkat kec.Moutong Foto : Prokopim Parimo

Desa Labuan menjadi tuan Rumah Pelaksanaan MTQ ke 18 Tingkat Kecamatan Moutong, Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai Senin.(10/7/2023 ).

Lewat kegiatan MTQ Wabup Badrun Nggai Menyampaikan MTQ digelar tiap tahun sekali dengan bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu bacaan pemahaman serta pengamalan isi kandungan Alquran di kalangan umat Islam karena AlQuran merupakan petunjuk dan pemandu hidup umat Islam.

“saya berharap pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan setiap tahun dapat terus melahirkan para Qori dan Qoriah terbaik dan bisa memperkuat kabupaten Parigi Moutong pada event MTQ tingkat provinsi bahkan sampai ke tingkat nasional dan internasional,”Harapnya.

Himbau Wabup agar peserta MTQ untuk selalu mengasah kemampuannya serta menunjukan kemampuan terbaik dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan dapat melahirkan bibit Qori dan Qoriah Quran yang berkualitas yang nantinya akan membawa nama baik kecamatan Moutong pada MTQ tingkat kabupaten yang akan datang .

Wabup berharap para peserta sudah tidak ada lagi peserta transferan dan kepada para dewan hakim juga diharapkan memberi penilaian secara objektif.

Tambah Wabup menyampaikan dengan ditetapkanya kabupaten Parimo sebagai Kabupaten Durian,wabup mengajak masyarakat kecamatan Moutong untuk membantu pemerintah daerah dalam menyuplai durian, karena tutur wabup mengatakan setiap tahun permintaan durian di dunia internasional terus mengalami peningkatan di sisi lain negara penyuplai buah durian sangat kurang tercatat kurang lebih 10 negara saja yang mampu mengekspor durian.

Tentu melalui kesempatan tersebut wabup menginginkan masyarakat untuk lebih giat membantu daerah parimo dalam mengekspor durian lokal Parimo,” peluang Indonesia sangatlah besar dan tidak terbatas ini merupakan kesempatan besar bagi kabupaten Parigi moutong sebagai salah satu daerah penghasil durian yang dianggap mampu mendongkrak daerah parimo semakin maju dan dikenal ditingkat nasional dan internasional.

Sub.Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here