Jaga Netralitas Sebagai ASN, Pj. Bupati Richard Arnaldo Tanggapi Isu Beredar Terkait pencalonan Namanya DiAjang Kontestasi Politik Jelang Pilkada 2024

Jelang Pemilihan Kepala Daerah Dan kontestasi Politik Tahun 2024, Pj. Bupati Richard Arnaldo angkat bicara soal dikaitkan dirinya menjadi salah satu Paslon dalam ajang politik di Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

Isu ini sangat santer berkembang belakangan ini, baik melalui platform Media Sosial, dan pemberitaan, dengan kecepatan arus informasi di era digitalisasi saat ini merupakan tantangan tersendiri bagi kita apabila tidak disikapi secara bijak, sehingga dapat menimbulkan persepsi yang keliru ditengah masyarakat, pasalnya ini merupakan Tahun Politik Dinamika serta Asumsi Politik merupakan konsekuensi yang tidak dapat dihindari oleh siapa saja termaksud Publik figur dan Pejabat Daerah.

“Berita itu tidak benar (Hoaks), ini merupakan isu tidak berdasar dan spekulatif dan sumbernya tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya, tentu sebagai seorang ASN, kami adalah bagian dari Pemerintahan yang selalu fokus dalam jalur tugas sebagai Pj. Bupati sebagai mana yang telah diamanatkan oleh Presiden dan Kemendagri untuk tetap berjalan dalam koridor yang telah diatur dalam perundang-undangan yang berlaku,” Jelasnya.

hal itu diklarifikasi Pj.Bupati Richard Arnaldo saat dirinya tengah melakukan Kunjungan Kerja diWilayah Kecamatan Moutong yang dikunjunginya dalam rangka melaksanakan Agenda Safari Ramadhan, Kamis (21/3/2024).

Pj. Bupati Richard menuturkan, Setelah resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tengah sebagai Pj. Bupati Parigi Moutong pada 12/10/2023, tentunya tugas dan tanggung jawab sebagai Penjabat Kepala Daerah adalah fokus dan amanah yang akan dijalankan di 1 Tahun kedepan sesuai amanat Kementerian dalam negeri (Kemendagri) dan Gubernur Sulawesi Tengah, terkait tugas pokok dan fungsi sebagai Pj. Kepala Daerah diantaranya adalah mensukseskan Pemilu legislatif, pilpres dan pilkada.

selain itu juga tugas lainya yaitu Fokus pada penurunan angka kemiskinan ekstrem, prevelansi stunting, Pengendalian inflasi dan tugas tambahan lainnya yang berkaitan dengan tatakelola pemerintahan di Daerah. “Ucapnya.

Ia juga menghimbau agar hal ini dapat dijadikan sebagai Atensi dan fokus utama dalam bekerja untuk melayani masyarakat di Parigi Moutong tentunya, sikap Netralitas terhadap dinamika politik perlu diimplementasikan tidak menjadi bagian dari kontestasi politik praktis karena kita adalah penyelenggara Pemerintah harus memberikan contoh dan Edukasi yang baik bagi masyarakat.

Sebagai Pj. Bupati, Richard Arnaldo mengajak kepada elemen masyarakat dan ASN serta seluruh Stackhholder yang ada agar senantiasa membantu dan mensukseskan setiap program-program Pemerintah Daerah, terlebih lagi berita-berita atau isu-isu Hoaks juga untuk lebih bijaksana dan menyaring kebenarannya sehingga dapat menjadi pembelajaran positif dalam menerima informasi, “Tutupnya.

Sumber : Prokopim Pemda Parigi Moutong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here