Pengurus MCMI Parmout Resmi Di Lantik Foto : Prokopim Parimo
Pengurus MCMI Parmout Resmi Di Lantik Foto : Prokopim Parimo

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Sulawesi Tengah, Anwar Hafid, Resmi mengukuhkan pengurus baru MCMI cabang Parigi Moutong (Parimo). Dirangkaikan dengan Tablig Akbar, di Lapangan Bola, Desa Bambalemo, Kecamatan Parigi Sabtu (18/11/2023)

Pelantikan itu dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Parigi Moutong Syamsu Nadjamudin, sekaligus membacakan sambutan Penjabat (Pj) Bupati Parimo.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mencintai masjid dan datang ke masjid untuk meramaikan dan memakmurkan masjid,” kata Syamsu Nadjamudin, saat membacakan sambutan Bupati.

Menurutnya, memakmurkan masjid merupakan sebuah keharusan bagi umat islam. Maka pengurus MCMI harus bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagaimana firman Allah SWT, dalam AlquranSurah At-taubah ayat 18.

Yang artinya sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan salat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada apa pun) kecuali kepada Allah. Dan semoga kalian termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk,” ujarnya.

“Teruslah berperang dalam membangun umat melalui gerakan masyarakat cinta mesjid dan memiliki sumber daya manusia yang mampu menghadapi tantangan global kedepan,” tambahnya.

Semantara itu, Ketua DPW MCMi Sulteng, Anwar Hafid, dalam amanatnya mengharapkan kepada pengurus yang baru dilantik agar dalam program kerjanya mencari satu masjid sebagai langkah awal untuk mengajak umat Muslim melaksanakan sholat berjamaah dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya.

“Saya berharap dengan kita berhimpun di organisasi ini, saling mengingatkan satu sama lain, semoga kita menjadi asbab turunnya hidayah. Sehingga masjid-masjid di Parimo ini penuh dengan jamaah,” ucap Anwar, usai mengukuhkan pengurus baru MCMI cabang Parimo, “Tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Setda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here