Foto Bersama Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu dengan 39 atlit dan Pelatih Popda Kontingen Parimo tahun 2023
dirumah Jabatanya Foto : Prokopim Parimo

Bupati Samsurizal Tombolotutu secara resmi menerima Kontingen Tuan Rumah Parigi Moutong yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (11/7/2023).

Dalam sambutannya pada acara penerimaan yang digelar di halaman Rumah Jabatan (Rujab)nya. Bupati Samsurizal menginginkan Kontingen Parigi Moutong bisa mendapatkan medali emas pada gelaran Popda 2023 ini.

“Saya minta agar para atlit bisa mempersiapkan diri semaksimal mungkin, berikan performa terbaik. Ini juga merupakan langkah yang baik bagi kalian untuk menunjukkan skil dan kemampuan, dan juga membanggakan diri sendiri, orang tua, serta daerah yang kita cintai ini,” ujar Samsurizal saat memberikan arahan kepada para atlit.

Meski target tersebut bukan hal yang mudah, tetapi Bupati meyakini atlit perwakilan Parigi Moutong yang akan berlaga di Popda 2023 tersebut sudah mumpuni secara materi, fisik, mental yang diberikan oleh masing-masing pelatih maupun pendamping.

“Ini bukan hal yang gampang, tetapi saya melihat atlit Parigi Moutong tentunya sudah memiliki bekal pengalaman dalam bertanding. Kepada para pelatih maupun pendamping agar selalu memacu setiap atlit sehingga mampu untuk tampil dengan maksimal,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Parigi Moutong, Mawardin dalam laporannya mengatakan, sebanyak 39 atlit tuan Rumah Parimo yang akan berlaga di 4 Cabang Olahraga (Cabor), diantaranya Atletik, Karate, Taekwondo, dan juga Panahan, serta pelatih sebanyak 8 orang.

Ia menyampaikan, pada gelaran Popda 2023 ini berlokasi dibeberapa tempat, diantaranya, gedung Indor Kantor Bupati, GOR Tombolotutu, Desa Jonokalora, dan juga lapangan Ampibabo. Untuk Asrama penampungan kontingen Parigi Moutong berada di Hotel Ekonomi, Desa Bambalemo, Kecamatan Parigi.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here