Wakil Bupati H. Badrun Nggai,SE Serahkan Santunan kepada 13 Anak Yatim Piatu didesa wanagading dan desa bukit makmur Foto : Prokopim Parimo

Pengurus Jamiatul Muslimin Kecamatan Bolano Lambunu Gelar Pengajian Akbar Sekaligus Pemberian Santunan Bagi Anak Yatim Piatu yang penyerahanya diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Parigi Moutong Parimo H. Badrun Nggai SE. dilapangan sepak bola wanagading, Dasa Wanagading, Kecamatan Bolano Lambunu, minggu (20/8/2023).

dengan mengusung Tema “Sebaik – baiknya manusia yang bermanfaat sesama manusia”, Pengurus Jamiatul Muslimin Kecamatan Bolano Lambunu menyelenggarakanya sebagai kegiatan Rutin dilaksanakan setiap Bulan sekali berkolaborasi dengan Tiga Kecamatan yakni Kecamatan Bolano lambunu, Bolano dan Kec. Taopa.

Sejumlah kurang lebih 13 anak yatim piatu dari desa wanagading dan desa bukit makmur mendapat santunan berupa uang senialai Rp. 2.045.000 tiap anak, dan pemberian santunan ini diserahkan secara bergilir tiap bulan disemua Desa yang ada ditiga kecamatan.

“jadi ini dilaksanakan secara bergantian, dimana setiap pelaksanaan di bulan berikutnya akan di tunjuk oleh Ketua Umum Jamiatul Muslimin. “Ucap Kepala desa wanagading sawardi saat menyampaikan laporannya.

“Alhamdulillah Penyerahan santunan ini telah diserahkan oleh Wakil Bupati Parimo bersama ketua umum jamiatul muslimin syodik hamzah dan Ustadz Sukron Makmur Nawawi Pengasuh Pondok Pesantren Salahfiah Safiiah Desa Danu Roja Kecamatan Randangan Kab. Pohuwato yang juga selaku pembawa hikmah pada pelaksanaan kegiatan Pengajian Akbar Jamiatul Muslimin kali ini, “Tutur sawardi.

Sementara itu, Wabup Badrun Nggai usai melakukan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, dalam sambutanya mengatakan selaku Pemerintah sangat menyabut baik serta mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang digagas oleh pengurus Jamiatul Muslimin. Sebab menurutnya apa yang telah laksanakan ini sangat besar manfaatnya dan bernilai pahala.

Wabup mengajak agar momentum ini dijadikan sebagai pertemuan untuk menjalin silahtulrahmi yang baik antar sesama ditengah masyarakat, maupun antar pemerintah daerah dalam satu kerukunan serta satu tujuan menuju masyarakat yang aman dan tertib namun tetap dibawah naungan ALLAH Subhanahu wa ta’ala.

“Saya berharap kegiatan ini terus dilaksanakan, apa lagi terutamanya dalam menyantuni anak yatim piatu, ini merupakan suatu kegiatan yang benar – benar sangat dianjurkan dalam agama islam, selain memberikan dampak positif juga sangat bermanfaat untuk diimplementasikan didalam kehidupan sehari – hari maupun diri sendiri sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan umat islam di kab. Parimo, “tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here