Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE hadiri Lomba Penilaian Stunting Desa Moutong Foto : Prokopim/yusuf

Dalam Rangka penilaian kinerja percepatan penurunan stunting di wilayah kecamatan Moutong, Pemerintah kecamatan gelar lomba aksi stunting tingkat Desa.

Kantor Desa Moutong menjadi titik pertama yang dikunjungi Wakil Bupati dalam agenda Kunker diwilayah kecamatan Moutong Senin (27/2/2023).

Wakil Bupati Parimo Saat kunjungan Kerjanya di wilayah tersebut mengevaluasi kinerja setiap kecamatan dalam penurunan angka stunting di kabupaten Parigi Moutong sesuai target Nasional yaitu 14 %.

Hal ini menjadi program pemerintah saat ini yang sangat penting dilakukan, tentu selaku ayah stunting kabupaten Wakil Bupati jalan kan program strategis Nasional melalui 5 pilar.

Sambutan Wakil Bupati Parigi Moutong mengatakan, mengapresiasi pemerintah kecamatan Moutong yang telah melaksanakan percepatan penurunan aksi stunting melalui 5 pilar pada poin pilar ke tiga yaitu konvergensi, Koordinasi, dan konsolidasi program pusat, daerah, dan desa.

Kata Wabup kedatanganya diDesa Moutong guna mengevaluasi kinerja pemerintah kecamatan dan desa dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting menggunakan instrumen penilaian berdasarkan indikator dan periode waktu yang ditetapkan.

Lanjut Wabup tujuan pemerintah yaitu untuk memperkuat konvergensi melalui koordinasi dan konsolidasi program dan kegiatan pusat.

Ia katakan, tujuan penilaian kinerja dalam pelaksanaan penurunan stunting yang kita laksanakan ini untuk memperoleh informasi yang memadai sehingga dapat menyusun dan memperbarui kegiatan pendamping yang lebih efektif berdasarkan kemajuan dan kebutuhan serta semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja dalam upaya penurunan stunting.

“Saya berharap semoga jika nantinya ada penilaian dari Pemerintah Provinsi dan Pusat, desa maupun Kecamatan ini hasilnya baik, dan saya harap jangan hanya sampai dipenilaian saja, akan tetapi berkelanjutan di pertahankan sehingga tidak adalagi yang namanya stunting di wilayah masing-masing. ” Pinta Wabup.

Wabup menambahkan pelaksanaan penilaian tim dari pemerintah Kabupaten terbagi dua Tim saat ini, menurutnya ia nantinya akan bertolak ke kecamatan lainya sesuai jadwal kunKernya di23 kecmatan.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here