Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu tinjau Lokasi kesiapan pelaksanaan Popda dan Kejurnas Foto : Prokopim Parimo

Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu tinjau beberapa tempat untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) serta gedung pelaksanaan Babak Kualifikasi PON XXI/2024 pada cabor Bola Voli Indoor yang di pusatkan di Gedung Olahraga (GOR), Desa Jonokalora, Kecamatan Parigi Barat, Selasa (11/07/2023).

Bupati meninjau GOR pelaksanaan Kualifikasi PON dan tempat Popda bersama Sekretaris Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Sulawesi Tengah, kepala Dinas terkait serta sejumlah Camat dan kepala Desa.

Rombongan melihat sejumlah Infrastruktur, diantaranya, Alun-Alun Kota Parigi, yang akan diselenggarakan Panjat Dinding skala Nasional, GOR Tombolotutu yang akan digunakan untuk Kualifikasi PON Voli. Tak hanya itu, rombongan tersebut meninjau lapangan sepak bola di Desa Ampibabo, Kecamatan Ampibabo, yang nantinya akan digunakan untuk Atletik pada Popda 2023 di Kabupaten Parigi Moutong.

“Hari ini saya bersama rombongan, ada juga pak Aprilius selaku sekretaris PBVSI Provinsi Sulteng, dan kepala dinas terkait. Berikutnya saya akan melakukan peninjauan lokasi Atletik yang berada di Ampibabo,” ujar Samsurizal di gedung GOR.

Mengenai masalah-masalah yang ada, Samsurizal mengatakan agar penanggung jawab, khususnya Dinas terkait agar secepat mungkin mengambil tindakan.

“Saya minta untuk penanggung jawab, apa lagi Dinas terkait agar secepatnya menyelesaikan permasalahan, baik dari segi persiapan, akomodasi, transpotasi, dan hal-hal yang menjadi kendala di masing-masing Venue,” tegasnya

Adapun kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Hendra Bangsawan mengatakan akan menyelesaikan secepat mungkin pengaspalan area jalan menuju GOR serta pemerataan area sekitar gedung GOR.

“Kami usahakan pengaspalan jalan menuju GOR secepatnya terselesaikan. Untuk saat ini kami juga sudah melakukan penimbunan di lapangan sepak bola Ampibabo yang nantinya akan digunakan untuk cabor Atletik,” kata Hendra setelah meninjau GOR.

Usai meninjau Alun-Alun dan GOR, Rombong tersebut melakukan peninjauan di lapangan Ampibabo, yang nantinya digunakan untuk cabor Atletik.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here