Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE Foto : Prokopim/M.Nur

Wakil Bupati Badrun Nggai Usai hadir dalam peringatan isra mi’raj di kecamatan Parigi juga kembali hadiri Peringatan Isra Miraj di kecamatan Parigi Selatan yang digelar oleh Pengurus Cabang (PC) Ikatan alumni Alkhairaat (IAA) kecamatan Parigi Selatan (Parsel).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat halaman Mesjid Jabal Nur, Desa Gangga Sabtu (25/2/2023).

Peringatan itu juga dirangkaikan dengan pembukaan Sekolah madrasah ibtidaiyah Alkhairaat oleh Wakil Bupati Parimo, yang kesempatan itu turut di hadiri, Anggota DPRD sulteng Ibu Hj. Rahmawati Ketua Forum Komunikasi masyarakat Kaili (FKMK) Rajab Pokay, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Alumni Alkhairaat Kab. Parimo Moh. Kasim, Ustad Moh. Noor Damar dan para tokoh Masyarakat setempat.

Wabup Badrun Nggai saat sambutanya mengatakan peringatan Isra mi’raj ini jangan hanya di jadikan serimonial saja, akan tetapi melalui peringatan ini kata Wabup banyak hikmah yang terkandung yang bisa diimplementasikan masyarakat umat muslim dalam kehidupan sehari hari.

Salah satunya kata Wabup adalah hidup saling toleransi antara umat beragama, suku, dan adat istiadat dalam situasi dan kondisi yang rukun.

“Ini penting kita lakukan agar tercipta suasana yang damai dalam bermasyarakat serta meningkatkan rasa aman bagi antara umat beragama yang ada di desa ini, apalagi desa ini mayoritas agama dan suku yang beragam. ” Tutur Wabup.

Lanjutnya peresmian Sekolah madrasa ini, selaku pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi dibangunnya madrasah ibtidaiyah Alkhairaat ini guna sebagai bentuk upaya meningkatkan potensi sumber daya manusia (SDM).

“saya berharap dengan Pembukaan Sekolah madrasah ibtidaiyah Alkhairaat ini dapat menjadi momentum dalam meningkatkan pendidikan di bidang agama serta dapat meningkatkan potensi sumber daya manusia dengan memiliki keunggulan kompetitif.” Tutupnya

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here