Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Ir. Lewis Foto : Prokopim/ajhi

Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Ir. Lewis mewakili bupati dan wakil bupati Membuka secara resmi Diskusi Publik bersama Anggota Dpr Ri komisi XI H. Muhidin Muhammad Said dan Kepala Bank Indonesia Dwiyanto Cahyo Sumirat Bertempat di gedung serbaguna kec. Tinombo, Sabtu 25/02/2023.

Ir. Lewis saat membacakan sambutan bupati mengatakan dalam mengendalikan Inflasi di daerah, tentunya kita harus meningkatkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) sehingga peningkatan perekonomian masyarakat seimbang dan dapet menekan lajunya inflasi itu sediri.

Banyak usaha yang sudah maju dalam penjualan maupun produksi dengan kemajuan teknologi masa saat ini, UMKM desa juga mempunyai peran cukup strategis pada pembangunan ekonomi dalam skala nasional.

Bahkan, kata dia, pemerintah selalu mendorong UMKM di ranah pedesaan untuk bisa maju dan berasing dengan jenis usaha lain dalam kancah internasional.

Lewis melihat peran UMKM desa juga bisa menjadi solusi yang efektif dalam mengatasi permasalahan ekonomi pada kelas kecil sampai menengah dan Tentunya UMKM di desa juga mampu mengurangi pengangguran dengan membuka lapangan pekerjaan yang baru.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here