Staf ahli bidang ekonomi pembangunan dan kesejahteraan rakyat Aswini Dimpe Foto : Prokopim/M.arifl

Erik R. Agan, SH Ketua umum sapma pemuda pancasila Wilayah sulawesi tengah resmi melantik pengurus Sapma Pemuda pancasila (PP) Kabupaten Parigi Moutong.

Pelantikan yang digelar di Aula Kantor Bappelitbangda Parimo juga disaksikan langsung oleh Staf ahli bidang ekonomi pembangunan dan kesejahteraan rakyat Aswini Dimpel dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Parimo Awalunsyah Passau.

Sebelumnya, Wahyu Nugraha, S. Ak terpilih sebagai Ketua dalam Musyarawah Cabang (Muscab) I Pengurus Cabang Sapma Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Parimo dengan masa periode 2023 – 2025.

Mewakili Bupati Parimo, Staf ahli bidang ekonomi pembangunan dan kesejahteraan rakyat Aswini Dimpel menyampaikan sambutanya mengatakan sangat optimis dan mendukung penuh upaya pergerakan Sapma PP Parimo.

Dengan dilantiknya kepengurusan yang baru berharap Sapma PP mengevaluasi sejauh mana peran para pemuda dalam mengawal pembangunan didaerah.

“Saya mengajak kepada  seluruh pengurus Sapma PP agar terus berkomitmen mengawal demokrasi, serta menjadi Mitra pemerintah bersama dalam memajukan pembangunan didaerah ini.” Pintanya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila parimo awalunsyah Passau saat sambutanya mengatakan Para Pemuda di Parimo perlu untuk diberikan ruang dan kesempatan membangun daerah dengan semangat pemuda pancasila.

Pancasila adalah teladan bagi para pemuda Parimo untuk mengantisipasi kenakalan pemuda, tentu sesuai harapan agar pemuda ini mampu memberi pembangunan yang signifikan didaerah parimo.

Pemuda Pancasila sudah banyak melahirkan kader kader pemimpin hebat di wilayah sulteng dan khususnya Parimo, Sebab Organisasi pemuda pancasila dilahirkan oleh Militer bukan organisasi lemah, dan pemuda pancasila dilahirkan untuk melawan komunis dinegeri ini.”ucap Ketua MPC PP.

“Saya yakin untuk Menghadapi dunia yang akan mengalami resesi keuangan, tentu Pemuda Pancasila siap dan pasti bisa menghadapi situasi tersebut.” Jelasnya.

Ketua Sapma Wilayah Sulteng Erik R. Agan, SH mengatakan keberadaan Sapma PP Parimo sebagai lembaga sayap pemuda Pancasila yang memiliki arti penting untuk mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas SDM.

“Saya berharap kepada pengurus Sapma Parimo yang baru dilantik mampu bersinergi dengan pemerintah dalam mensukseskan setiap program  pemerintah daerah. ” himbaunya.

Wahyu Nugraha, S. Ak Ketua Sapma PP Parimo menegaskan dengan kepengurusanya berjanji organisasi sapma tidak selesai saat pelantikan saja, namun akan terus ada dan meninggalkan legacy yang baik di parigi moutong.

untuk bisa bersinergi dengan sapma pp parimo dalam menjalankan roda pemerintah tentu  adanya saling support demi terwujudnya peningkatan kualitas SDM khususnya di bidang ilmu Pengetahuan dan tekhnologi.

Wahyu berharap agar senior Pancasila dan para srikandi dapat terus menjaga membimbing dan mengarahakn para pemuda Pancasila manakala nantinya salah melangkah dalam organisasi PP ini.”Tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here