Pemkab Parimo Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diHalaman Kantor Bupati Foto : Prokopim Parimo
Pemkab Parimo Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diHalaman Kantor Bupati Foto : Prokopim Parimo

Pemerintah Daerah Parigi Moutong Peringati Hari Kesaktian Pancasila dengan melaksanakan Upacara di Halaman Kantor Bupati (1/10/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai, SE. Kegiatan itu juga Turut hadir, Bupati Parimo H. Samsurizal Tombolotutu, jajaran unsur Forkopimda Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Fungsional, Pelaksana, TNI polri dan PHL Lingkup Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.

Mengusung Tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 kali ini dilakukan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa, termasuk penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi yang gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September atau lebih dikenal dengan sebutan G30S/PKI.

Momentum Hari kesaktian Pancasila diharapkan mampu mengingatkan kita semua tentang ideologi bangsa, bahwa Pancasila yang tak bisa digantikan oleh paham apapun.

sejak ditetapkannya 1 oktober sebagai hari kesaktian Pancasila berdasarkan SK Nomor 153 Tahun 1967 oleh Presiden Soeharto pada 27 September 1967 merupakan bagian sejarah yang tak terpisahkan atas perjalanan panjang bangsa Indonesia menuju bangsa yang besar dengan mengingat sejarah sebagai penghormatan dan penghargaan kepada para pendahulu bangsa.

Bagian Prokopim Setda Sub. Dokumentasi Pimpinan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here