Wabup Badrun Nggai serahkan santunan Dari Kemensos kepada 7 Ahli Waris Korban Banjir Torue. Foto: Prokopim/ Steven

Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai menyerahkan santunan kepada 7 ahli waris korban yang meninggal akibat banjir bandang yang menerjang desa Torue pada 28 Juli 2022 lalu.Santunan berupa sejumlah uang sebesar Rp15 juta itu diberikan dalam bentuk tabungan Bank Mandiri itu berasal dari Kementeria Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI).

Santunan dalam bentuk tabungan itu diserahkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong dan didampingi oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Parigi Moutong, Moh Irfan dan perwakilan Bank Mandiri bertempat di ruang kerja Wabup, Selasa (11/10/2022).

Wabup Badrun Nggai juga menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian Kemensos dan Pemda Parimo kepada para ahli waris korban banjir di Torue.

“Saya harap santunan yang di berikan ini dapat bermanfaat dan juga di pergunakan dengan sebaik-baiknya.” Harapnya.

Wabup juga mengucapkan turut berbela sungkawa kepada korban banjir Torue, dan untuk keluarga yang di tinggal semoga diberikan kelapangan hati yang luas oleh Allah SWT.

Mengutip data yang dirilis oleh Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong, sejumlah korban meninggal akibat banjir Torue tersebut ialah KasminT, Aneke Solang, Ahmad S Adu, Fadlian, Nuke, Sukasih dan Apipah.

Sementara itu, sesuai data BPBD Kabupaten Parigi Moutong akibat banjir tersebut menyebabkan 32 rumah rusak berat, yang meliputi 20 unit rumah di Dusun II dan 12 unit rumah di Dusun III yang terletak di daerah pesisir pantai Torue. Ada juga 21 rumah warga yang rusak ringan, 13 unit di Dusun II dan 8 unit di Dusun III. Akibat banjir itu juga setidaknya 10 rumah warga di Dusun II dilaporkan hilang tersapu arus banjir.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here