Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE. Foto: Prokopom/Ajhy

Dalam upaya peningkatan Kualitas Pendidikan dan Kesehatan,Wakil Bupati (Wabup) Badrun Nggai, melakukan Monitoring dan Evaluasi diPusat pelayanan kesehatan serta Sekolah yang tersebar dibeberapa wilayah kecamatan diKabupaten Parigi Moutong (Kab. Parimo),  Sabtu dan Minggu (6-7/11/2022).

Wabup mengatakan, ini merupakan tindak lanjut dari pengawasan program Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022, yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat untuk meningkatan sarana dan prasarana fisik fasilitas kesehatan serta sejumlah Pusat pendidikan. Hal ini juga tak lepas dari upaya Pemda Parimo dalam pelayanan pemenuhan hak dasar guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Sejumlah program strategis yang telah dijalankan agar segera terealisasi dengan baik, sehingga menaruh perhatian khusus terhadap percepatan pembangunan Daerah,” ucapnya.

Dengan Tersedianya fasilitas kesehatan dan pendidikan tentunya akan berpengaruh positif kepada masyarakat, kata Wabup, dapat memudahkan akses untuk pelayanan kesehatan orang sakit, ibu hamil maupun Balita, sehingga nantinya bisa berobat dipuskesmas yang sudah sesuai standart pelayanannya, serta wajib belajar sembilan tahun untuk anak sekolah dari tingkat SD sampai SMP.

Wabup juga mengungkapkan, sesuai dengan Penjadwalan (time Schedule) pekerjaan, agar segera dijalankan dengan sebaik mungkin, mengingat predikat WTP yang telah Pemda Parimo dapatkan dari BPK, menjadi hal yang prinsip dan akan kita pertahankan guna mendukung penyelenggaraan pengelolaan keuangan Daerah yang bersih dan akuntabel.

“Dengan kurun waktu yang singkat ini serta menjelang akhir tahun, time schedule yang telah disusun dijalankan dengan baik dan penuh perhitungan, jangan ada lagi ketertinggalan dalam urusan pelaksanaan pembangunan kali ini dan saya akan monitoring terus dilapangan,” tandasnya.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here