Penyerahan Bendera MTQ oleh Wakil Bupati Badrun Nggai Kepada Paskibraka Pengibar Bendera MTQ Foto : Prokopim Parimo

Ajang MusabaQah Tilawatil Qur’an ke 8 tahun 2023 Didesa Bosagon Jaya Resmi diBuka Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE. Wabup minta Kemenag dan LPTQ lebih selektif soal menjaring bibit Qori dan Qoriah disetiap ajang seleksi MTQ Tingkat Kecamatan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Badrun Nggai pada saat menyampaikan Sambutanya, bertempat Lapangan sepak Bola Desa Bosagon Jaya Selasa (20/6/2023).

Wabup Badrun menegaskan kepada semua utusan Desa atau Kafilah agar tidak mengikut sertakan peserta transfer yang bukan asli anak daerah dalam setiap ajang MTQ tingkat Kecamatan.

” peserta yang mengikuti MTQ ini tidak adalagi pemain transferan dari luar kabupaten Parimo, karena jika ia mendapatkan juara ditingkat Kecamatan dan dibutuhkan untuk mewakili Kabupaten Parimo diajang MTQ tingkat Provinsi pasti akan sulit mencarinya lagi. “Ujar Wabup.

Saya berharap kedepanya daerah Parimo bisa menciptakan bibit Qori dan Qoriah asli anak Daerah, dan nantinya mampu membawa nama harum Daerah Parimo baik di tingkat Provinsi dan Nasional serta internasional.

Wabup Badrun juga menitip pesan agar dewan Hakim juga lebih Objektif dalam menilai Semua Peserta dan tidak ada pilih kasih apalagi Kolusi. “Tutupnya.

Disela sela Moment MTQ berlangsung juga dilaksanakan Penyerahan Piala Bergilir dari Wakil Bupati Kepada Ketua panitia MTQ.

Dalam ajang MTQ ke 8 tingkat kec. Ongka Malino didesa Bosagon Jaya tahun 2023 diikuti 17 Desa dengan jumlah peserta keseluruhan masing masing kafilah sebanyak 680 peserta dengan mengikuti 8 cabang Lomba.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut mantan Bupati Parimo Drs. H. Longki Djanggola, M. Si. Serta anggota DPRD kab.Parimo dan perwakilan kemenag.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here