Sekda Zulfinasran Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional. Foto: Prokopim/Azwar

Sekretaris Daerah (Sekda) Zulfinasran, pimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di halaman kantor camat Toribulu, Kamis, 10 November 2022.

Sekda Ketika membacakan sambutan Menteri Sosial RI, mengatakan, Hari Pahlawan setiap tahun di peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup sebagai bangsa dan negara yang merdeka.

“Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” ucap Sekda saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI.

Dengan hanya berbekal bambu runcing, para pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya. Rakyat bergandengan tangan Bersama para toko masyarakat, pemuka agama dan para santrinya, serta laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero nusantara, semuanya melebur menjadi satu dengan tekad Merdeka atau Mati.

Sekda juga membeberkan, kesiapsiagaan dalam menghadapi pemanasan Global yang memicu beragam bencana alam termasuk Pandemi Covid-19, kelangkaan sumber daya, kelangkaan pangan, energi dan air bersih, perlu disiapkan dengan sebaik-baiknya. Dengan mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Mari bergerak Bersama dengan tekad untuk menang, “Sekali Merdeka Tetap Merdeka”, tuturnya.

Usai memimpan upacara, Sekda Zulfinasran di dampingi Forkopimda, asisten dan staf ahli, serta jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, meninggalkan tempat upacara menuju lokasi tabur bunga di pusara Pahlawan Nasional Raja Tombolotutu.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here