Wakil Bupati H. Badrun Nggai, SE bersama Forkopimda Parigi Moutong mengikuti Rapat Koordinasi yang dipimpin Oleh Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura melalui Virtual Zoom Meeting. Foto: Prokopim

Rapat Koordinasi pengedalian Inflasi Daerah dan penyelesaian isu – isu strategis yang dilaksanakan oleh Gubernur Sulawesi tengah dengan Semua unsur Forkompinda seluruh Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Tengah, Selasa (6/9/2022).

Dalam rapat koordinasi yang digelar melalui Virtual Meeting Gubernur Sulawesi tengah mengungkapkan bahwa rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Menko Kemaritiman dan Investasi dan menteri Dalam Negeri pada Rakor Pengendalian Inflasi tanggal 30 Agustus 2022.

Dalam arahannya Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura berharap kepada seluruh Bupati dan Walikota Se-Provinsi Sulawesi tengah Untuk mengambil langkah-langkah untuk pengendalian inflasi salah satunya dengan mengaktifkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), mengaktifkan Satgas Pangan, mengawasi BBM Subsidi tepat sasaran ke masyarakat tidak mampu, laksanakan gerakan penghematan energi, lakukan gerakan tanam pangan cepat panen, melaksanakan kerjasama antar daerah, intensifkan jaring pengaman sosial dan Badan Pusat Statistik (BPS) serta Bank Indonesia.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE mendukung kebijakan pengendalian Inflasi tersebut dengan bergerak cepat melaksanakan rapat terkait pengendalian Inflasi di Kabupaten Parigi Moutong.

“Kedepan pemerintah bersama stakeholder terkait terus berupaya bersama-sama menjaga inflasi daerah, mewaspadai terjadinya lonjakan kenaikan harga, sejalan dengan yang disampaikan Mendagri pemerintah akan mengaktifkan TPID dan satgas pangan”, Ucapnya sekaligus menekankan kepada seluruh stakeholder.

Salah satu upaya untuk menekan inflasi daerah yaitu meningkatkan terutama komoditi seperti cabe, sayur mayur yang didorong masyarakat untuk menggalakan pertanian mandiri, olehnya,

“Saya berharap kepada OPD terkait yaitu dinas ketahanan pangan, Dinas Kelautan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk bergerak cepat memonitor kenaikan harga – harga di pasar serta dapat mengantisipasinya sehingga inflasi di Kabupaten parigi Moutong dapat di tekan”, tutupnya.

Wakil Bupati Parigi moutong mengikuti kegiatan Rakor tentang pengendalian Inflasi tersebut, berlangsung diRuang Bupati Parigi Moutong di dampingi Kapolres Parigi Moutong, Ketua DPRD, Dandim serta Jajaran OPD terkait.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here