Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu. Foto: Prokopim/Nur

Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu lanjut melakukan Sosialisasi Penjaringan Bakat anak usia dini diDua Kecamatan Sekaligus yaitu Bolano Lambunu dan Bolano yang dipusatkan diSMP Negeri 1 Bolano Lambunu, Kamis (2/2/2023).

Bupati Parigi Moutong dalam arahanya menyampaikan bahwa dalam program olahraga masuk Sekolah dan olahraga masuk Desa dirinya bertujuan menjabarkan perintah dan intruksi presiden tentang pengembangan keolahragaan Nasional serta mensukseskan Program Provinsi ditahun 2024 yaitu Menuju Sulteng Emas.

Selain itu, Bupati Samsurizal juga berinteraktif dalam dialog singkat bersama guru dan wali murid terkait pengembangan olahraga.

Dalam dialog tersebut Bupati menitip harapan kepada sekolah sekolah kedepanya dapat menganggarkan setiap kegiatan ekstrakurikuler Siswa siswi.

“Saya harap melalui dana Pembinaan Minat Bakat siswa Siswi, Dinas Pendidikan dengan Sekolah Sekolah saling berkoordinasi untuk menfokuskan anggaran disetiap kegiatan ekstrakurikuler. ” Harapnya

Hal lainnya dikemukakan oleh Bupati, bahwa Pemerintah terus berupaya dalam perbaikan sarana dan prasarana olahraga didaerah, demikian sebaliknya diharapkan keaktifan Siswa Siswi untuk terus mengikuti ajang lomba agar mental bertanding bisa terlatih.

“Saya minta Para Camat dan kepala desa serta kepala sekolah juga berperan aktif dalam pembinaan Siswa Siswi, dan selanjutnya melaporkan kepada saya progress pelaksanaannya secara berjenjang, dan jika kemungkinan terjadi kendala saya harap dapat segera dilaporkan dan untuk bersama sama kita mencari solusi.” Pinta Bupati.

Tambah Bupati, tujuan utama Pemerintah melalui pengembangan olahraga bagi anak usia dini, ini juga menghindarkan anak anak kita dari Pengaruh yang tidak baik dilingkungan Sekitarnya.

“kita harus mempunyai mimpi dan harapan yang besar agar Parigi Moutong kedepan bisa melahirkan Bibit atlet muda berbakat asli anak daerah yang bisa mewakili dan mengharumkan nama daerah Parimo dievent skala Nasional dan internasional.”tutupnya

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here