Pengurus Besar Forum Komunikasi Masyarakat Kaili (PB-FKMK) Kabupaten Parigi Moutong masa bakti tahun 2021-2026.
Foto : Rahmat/Prokopim

Pengukuhan Sekaligus Rapat Kerja Pengurus Besar Forum Komunikasi Masyarakat Kaili (PB-FKMK) Kabupaten Parigi Moutong masa bakti tahun 2021-2026

Mewakili Bupati, Sekertaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong mengukuhkan Pengurus Besar Forum Komunikasi Masyarakat Kaili (PB-FKMK) Kabupaten Parigi Moutong masa bakti tahun 2021-2026. Bertempat di Rana Cafe Parigi. Sabtu 12/3/2022.

Turut hadir Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dr. Rohani Mastura, M.Si., Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah, M Nizar Rahmatu, Wakil Bupati Kabupaten Poso Wakil Bupati Poso, M. Yasin Mangun, S.Sos., Ketua Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) H. Ardi Kadir, S.Pd serta Forkopimda Kabupaten Parigi Moutong.

Pada kesempatan itu, sekda dalam sambutanya memberikan saran dan masukan Kepada Forum Komunikasi Masyarakat Kaili (FKMK) yang mungkin bisa menjadi program kegiatan kedepannya.

“Jadi melalui pengurus yang ada ini bisa kita mengusulkan satuan pendidikan untuk adanya Bahasa Kaili di dalam mata pelajaran di sekolah dan ini perlu di lakukan” Ucap sekda.

Lanjut sekda, Walau pun kita ketahui bahwa suku Kaili ini banyak bahasa di dalamnya baik bare’e, ledo, Rai, tara, do’i, da’a, kemidian tajio, Lauje dengan tialo juga masuk dalam rumpun Kaili.

Namun ini semua dilakukan demi untuk mengangkat budaya-budaya yang ada di Suku Kaili.

Sekda berharap kedepannya di Pemerintahan pun sebaliknya agar di jadikan untuk bisa mengerti dalam berbahasa Kaili dengan menggunakan bahasa Kaili dikantor dan lain sebagainya.

Pengurus yg dikukuhkan, Abd. Rajab Pokay SE, MM sebagai Ketua Umum Pengaurus Besar Forum Komunikasi Masyarakat Kaili (PB-FKMK) Kabupaten Parigi Moutong, Abdulah Alhamidi SP sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Forum Komunikasi Masyarakat Kaili (PB-FKMK) Kabupaten Parigi Moutong, Faisan Badja SE Sebagai Bendahara Umum Pengaurus Besar Forum Komunikasi Masyarakat Kaili (PB-FKMK) Kabupaten Parigi Moutong dan pengurus lainnya Bersama pengurus ketua dan anggota tiap bidang masing-masing.

Didi Rachmat
TIM DOKUMENTASI PIMPINAN BAG PROKOPIM SETDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here