Wakil Bupati, Badrun Nggai, SE. Foto : Rahmat/Prokopim.

WABUP Bupati (Wabup) Parigi Moutong, H Badrun Nggai SE membuka kegiatan penilaian kinerja aksi percepatan penurunan stunting tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), bertempat di kantor Bappelitbangda, Senin, 13 Juni 2022.

Wakil Bupati, H Badrun Nggai SE dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penilaian stunting dilaksanakan guna mengevaluasi kinerja pemerintah dalam pelaksanaan delapan aksi konvergensi penurunan stunting.

Seperti kita ketahui bersama bahwa stunting adalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi di seribu hari pertama kehidupan anak. ujar Wabup.

Wabup Badrun menjelaskan, pencegahan stunting menjadi prioritas secara nasional yang juga harus menjadi prioritas dari setiap tingkat pemerintahan dalam penyusunan rencana dan anggaran pembangunan nasional.

Wabup juga menambahkan, penilaian kinerja penurunan stunting merupakan suatu proses atau kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulteng untuk mengevaluasi kinerja pemerintah kabupaten dalam pelaksanaan delapan aksi konvergensi penurunan stunting menggunakan instrumen penilaian berdasarkan indikator dan periode waktu yang ditetapkan.

Olehnya kata Wabup, sangat diharapkan peran seluruh OPD terlibat dalam penanganan stunting di Kabupaten Parigi Moutong.

Tak luput Wabub juga menyampaikan bahwa Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan program penanganan percepatan penurunan stunting sejak tahun 2019 sampai dengan tahun sekarang dan telah memperoleh kategori kabupaten paling replikatif tahun 2020 pada aksi percepatan penurunan stunting dan juga memperoleh penghargaan kategori tampilan pameran dan desa lokus terbaik tahun 2020, serta Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong mendapat penghargaan sebagai kabupaten paling inovatif tahun 2021 pada aksi percepatan penurunan stunting kabupaten se-Sulawesi Tengah

Kegiatan tersebut juga disertai dengan pameran di halaman kantor Bappelitbangda Parmout yang dilaksanakan pada 13-14 Juni 2022

Didi Rachmat
TIM DOKUMENTASI PIMPINAN BAG PROKOPIM SETDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here