BPS Parimo Lakukan Pendataan Awal Regsosek Kepada Wabup Badrun Nggai. Foto: Prokopim/Yusup

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Parigi Moutong (Kab. Parimo) melakukan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Reksosek) kepada Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong Badrun Nggai, diRumah Jabatannya (Rujab), Senin (17/10/2022).

BPS sudah memulai pendataan awal Regsosek sejak 15 Oktober tahun 2022. Pendataan Awal Regsosek ini mencakup seluruh masyarakat diIndonesia, Khusunya di Kabupaten Parigi Moutong.

Kepala BPS Kab. Parimo Simon Antolis mengatakan, Regsosek adalah upaya Pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal, Pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien.

Pada pendataan awal, partisipasi aktif seluruh masyarakat Kab. Parimo sangat dibutuhkan, agar dapat menjawab setiap pertanyaan dengan benar dan jujur, sehingga nantinya dapat menghasilkan data yang akurat dan berkualitas.

“Pendataan Regsosek merupakan pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan. kami sangat berharap agar masyarakat dapat menjawab dengan benar dan jujur, sehingga dapat menghasilkan data yang akurat dan berkualitas.” Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Badrun Nggai, mengatakan, bahwa sangat berterimakasih kepada kepala BPS Kab. Parimo yang sudah melakukan pendataan REGSOSEK di seluruh wilayah Kab. Parimo, serta dapat mendukung Sensus terkait dengan registrasi sosial ekonomi diParimo.

Menurutnya, kegiatan Regsosek ini sangat penting, agar perencanaan program dan pembangunan di seluruh Wilayah Republik Indonesia khususnya di kabupaten Parigi Moutong dapat berjalan sesuai harapan kita semua.

“Diharapkan kepada seluruh petugas yang sudah ada di setiap Kecamatan maupun diDesa, agar dapat mendata masyarakat yang ada di 278 Desa dan 5 Kelurahan yang ada diKab. Parimo ini.” Harapnya.

Pendataan ini bukan hanya masyarakat di kalangan tertentu tetapi seluruh masyarakat mulai dari kepala Desa, Kelurahan, Camat, kelada OPD Serta kepala Perbankan. Sehubungan dengan hal itu Wabup berpesan agar seluruh masyarakat Kab. Parimo mendukung kegiatan ini.

“Kepada seluruh masyarakat untuk dapat memberikan data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan dalam rangka pemutakhiran data sekaligus perbaikan menuju kesejahteraan.” Tandasnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here