Wabub Buka Pelaksanaan Kemah dan Apel Santri Se-Sulawesi Tengah. Foto: Prokopim/Rahmat

Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong Badrun Nggai, SE, buka secara resmi Pelaksanaan Kemah dan Apel Santri Se-Sulawesi Tengah dalam rangka Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022.

Dalam sambutanya, Wabub mengatakan “selaku pemerintah daerah sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan kemah dan Apel Santri ini yang dilaksakan di Kabupaten Parigi Moutong.” Ucap Badrun DiLokasi Eks Sail Tomini Desa Pelawa Baru, Kecamatan Parigi Tengah, Senin (17/10/2022).

Menurutnya, dengan adanya kegiatan kemah dan Apel Santri ini, selain meningkatkan kehalusan budi juga dapat mampu meningkatkan rasa ukhuwah, solidaritas sosial dan kerjasama sesama santri dalam menopang kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, saya berharap kepada seluruh peserta kemah dan Apel Santri agar dapat agar mengikuti setiap kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga ketika selesai mengikuti kegiatan ini, para peserta memiliki kepribadian yang tangguh, trampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki jiwa Akhlakul Karimah.

Sementara itu, laporan ketua panitia Samerdan Munggeli menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan tradisi religius dan juga respon terhadap agenda Nasional yang mengacu pada undang-undang Nomor 18 tahun 2019 serta peraturan presiden nomor 82 tahun 2021. Ucapnya.

Kemah dan Apel Santri ini dilaksanakan berlangsung selama sepekan mulai tanggal 17 sampai dengan 23 Oktober Tahun 2022, Bertempat dilokasi Eks SAIL TOMINI Desa Pelawa Baru,Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong, yang di ikuti seluruh pondok pesantren Provinsi Sulawesi Tengah.

Samerdan menambahkan dalam kegiatan Kemah dan Apel Santri 2022 terdapat perlombaan bagi peserta diantaranya lomba pidato 3 (tiga) bahasa yakni bahas Indonesia, bahasa Arab dan bahasa Inggris, lomba Barasanji, lomba tilawa, disamping lomba religiusitas juga terdapat lomba seni yakni lomba Vokal Grub serta lomba olahraga yakni lomba sepak bola mini. Tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here