Wakil Bupati H. Badrun Nggai, SE, saat hadir di acara pembukaan Festival I Look Boalemo 2022, Jumat (11/2/2022). Foto : Prokopim.

TURUT memeriahkan Festival I Look Boalemo tahun 2022, Pemda Parigi Moutong menyuguhkan penampilan marchin band dan color guard di lokasi pelaksanaan Festival I Look Boalemo yang berlangsung di kabupaten Boalemo provinsi Gorontalo.

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE juga turut mengadiri langsung Acara Festival “I Look Boalemo” yang acara pembukaannya digelar jumat (11/2/2022).

Partisipasi lain yang dilakukan oleh pemda Parigi Moutong dalam memeriahkan acara tersebut selain yakni melakukan pemberian souvenir serta durian musang king kepada pemda Gorontalo yang diserahkan langsung oleh Wabup Badrun Nggai SE kepada Wagub Gorontalo dan sejumlah pejabat yang hadir.

Pemda Parigi Moutong juga menempatkan stand pameran khusus hasil berbagai macam produk oleh UKM yang ada di kabupaten Parigi Moutong melalui dinas, koperasi dan UKM, Disperindag, Pertanian, dan Ketahanan Pangan.

Selaku tuan rumah Bupati Kabupaten Boalemo Anas Yusuf dalam sambutannya mengucapkan terimah kasih kepada Pimpinan Daerah serta rombongan dari Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara serta Gorontalo.

Anas yusuf menyampaikan rasa hormatnya atas kehadiran seluruh pimpinan pejabat yang hadir dan telah bekerja sama berpatisipasi dalam mensukseskan jalannya kegiatan Festival I Look Boalemo.

“Khusus kabupaten Parigi Moutong, saya selaku pemerintah Kabupaten Boalemo mengapresiasi setinggi tingginya kepada pemerintah Kabupaten Parigi Moutong atas partisipasi pertujukan yang luar bisa pada I Look Boalemo,” katanya.

” Ini tentu saja sebagai catatan bagi kami untuk tetap saling bergandengan demi kemajuan ekonomi kedua daerah yang bertetangga ini”. Ucap bupati Boalemo.

Kata anas yusuf Festival “I Look Boalemo” ini pertama kalinya di gelar dibualemo dan kegiatan ini akan berlangsung selama tiga (3) hari mulai pada tanggal 11 sampai dengan 13 Februari 2022 Dan Alhamdulillah dibuka langsung oleh Wagub Gorontalo.”tutur Bupati.

Bupati Boalemo anas yusuf dalam sambutannya menambahkan bahwa sebelumnya pemerintah Boalemo telah melaksanakan seminar Ekonomi Pesing Bisnis yang di hadiri semua Pimpinan Daerah, membahas ikatan kerja sama memberikan potensi Daerah masing-masing untuk saling menukar produksi dengan memanfaatkan Tol Laut yang sudah tersediah sejak beberapa bulan kemarin.

dalam seminar pun kata anas yusuf akan saling memenuhi kebutuhan komuniti masing-masing dan juga berkomitmen untuk sama-sama mengembangkan kerja sama berbasis Kawasan sekaligus berkomitmen Kuat untuk mendorong kawan ekonomi khusus Teluk Tomini berbasis Pedesaan.

Anas yusuf yakin dan percaya dengan semangat kebersamaan akan mampu mewujudkan kawasan Ekonomi khusus Teluk Tomini di masa yang akan datang dan pampu mendorong pertumbuhan ekonomi serta mendorong pemerataan pembangunan dan meningkatkan daya saing di Daerah.

Selain itu terkait adanya rencana Pembentukan pemindahan Ibu Kota dari Jakarta Ke kalimantan Timur anas yusuf menyampaikan daerah teluk Tomini akan mendukung suplai ke ibu kota baru tersebut.

“Kami akan mendukung dan memulai pengembangan dari daerah-daerah pesisir yang ada di Teluk Tomini.” Terangnya.

Kabupaten Boalemo banyak prodak-prodak yang sangat di butuhkan oleh daerah tetangga Insha Allah dengan berkomitmen serta kerja sama akan memberikan kemajuan bagi daerah-daerah termaksud daerah pesisir maupun daera-daerah tetangga yang berbatasan dengan ibu kota negara baru.”tutupnya.

Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here