Kapuspotdirga, Marsma TNI Fajar Adriyanto,M.B.A,M.Si (Han) saat membuka event Paragliding TROI Air Force Cup 2022 Seri I Parigi Moutong, bertempat di take of area bukit lolaro kecamatan Tinombo. (18/3/22).
Foto : Prokopim

PARAGLIDING Trip Of Indonesia (TROI) Air Force Cup 2022 Event Nasioanal Seri I Parayanag yang juga memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Angkatan Udara (AU) ke 76 Tahun resmi dibuka Kapuspotdirga, Marsma TNI Fajar Adriyanto,M.B.A,M.Si (Han) bertempat di take of area bukit lolaro kecamatan Tinombo. (18/22).

Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) Air Force Cup 2022 Event Nasioanal Seri I Parayanag bertujuan memperkenalkan potensi wisata paralayang dari seluruh Indonesia dan uji coba venue untuk kejuaraan paralayang Internasional yang akan diadakan akhir tahun 2022 di kabupaten Parigi Moutong.

Sekretaris Daerah (Sekda), Zulfinasran,S,STP.M.AP mewakili pemerintah daerah kabupaten Parigi Moutong dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada federasi aero sport indonesia yang telah menunjuk kabupaten Parigi Moutong sebagai tempat pelaksanaan kejuaraan paralayang.

Terselenggaranya kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, pasalnya ini merupakan event paralayang berskala nasional pertama kalinya yang dilaksanakan di kabupaten Parigi Moutong. Tutur sekda

Lanjut kata sekda, kepada stake holder terkait agar tetap selalu mengembangkan olahraga paralayang di daerah ini, tidak hanya sebatas menyiapkan sarana dan prasarana, akan tetapi melakukan pelatihan kepada para pemuda yang berkeinginan menyalurkan bakat dan keinginanannya pada olahraga paralayang, sehingga kita dapat ambil bagian pada event paralayang yang kedepannya dan kita upayakan akan terus dilaksanakan di daerah ini secara berkesinambungan.

Kapuspotdirga, Marsma TNI Fajar Adriyanto,M.B.A,M.Si (Han) dalam sambutannya, kegiatan ini bertujuan meningkatkan prestasi para atlit dan meningkatkan pariwisata di kabupaten Parigi Moutong dan juga dirangkailan dengan HUT TNI AU ke 76 pada tanggal 9 april 2022.

Dalam kesempatan itu Fajar Adriyanto berharap, melalui kegiatan ini kemampuan para atlit paralayang indonesia semakin baik sehingga dapat berkiprah, semakin berprestasi dikejuaraan paralayang tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini dapat menimbulkan kecintaan terhadap tanah air kita, semakin bangga dengan indonesia sehingga dapat membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian melalui sektor wisata.

“Saya berterimakasih kepada bapak bupati Samsurizal Tombolotutu yang sangat luar biasa mendukung kegiatan ini dan insyaAllah pada bulan november tahun ini juga kita akan hadir disini dalam kejuaraan internasional bupati cup, ini sangat luar biasa”. Tutur fajar adrianto.

Pembukaan Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) Air Force Cup 2022 Event Nasioanal Seri I Parayanag ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapuspotdirga, Marsma TNI Fajar Adriyanto,M.B.A,M.Si (Han) didampingi langsung bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu dan unsur pejabat lainnya dan dilanjutkan latihan bagi peserta paralayang serta penanaman pohon.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga (3) hari ini diiukuti 130 peserta dari 13 provinsi yaitu Jawa Barat, Sumatra Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Papua, Kalimantan Barat, Bali, DI Jokjakarta, Jawa Tengah, Sumatra Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

Sedangkan nomor dan kategori yang di lombakan, ketepatan mendarat kategori perorangan putra (junior), ketepatan mendarat kategori perorangan putri (junior), ketepatan mendarat kategori the master, katepatan mendarat kategori TNI/Polri, kategori tandem dan ketepatan mendarat (KTM/accracy).

Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here