Wabup Badrun Nggai (Tengah) saat menghadiri kegiatan loka karya mini lintas sektor kesehatan lingkup UPTD Kecamatan Torue. Foto. Prokopim/ Yusup

Hadir di dua tempat kegiatan Lokakarya mini lintas sektor Kesehatan, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai mengajak seluruh petugas pelayanan Kesehatan di puskesmas tingkat kecamatan untuk bersama membangun kerja sama.

Hal itu disampaikan Wabup Badrun Nggai pada saat kunjungan kerjanya didua titik Wilayah UPTD Puskesmas kecamatan Parigi selatan dan UPTD Kecamatan Torue, Selasa (23/5/2023).

Wakil Bupati Badrun dalam kesempatanya juga menyampaikan arahan soal kemajuan pelayanan kesehatan dimasyarakat, arahan itu sebagai bentuk himbauan Wabup kepada sejumlah petugas puskesmas yang hadir dalam pertemuan loka karya tersebut agar terus meningkatkan kerjasama tim.

“Perlunya memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas.” Ujar Badrun.

dengan adanya kegiatan ini semua unsur bisa berdiskusi bersama agar seluruh UPTD Puskesmas Kecamatan lebih maju dan berkembang dan menikmati hasil pembangunan terutama pada sektor kesehatan.

Lanjutnya menghimbau hal yang menjadi perhatian serius saat ini adalah penanganan stunting dan masalah kesehatan ibu dan anak.

Menurutnya untuk masalah pelayanan ketersediaan sarana prasarana, serta SDM tenaga kesehatan menjadi salah satu faktor penunjang dalam penanganan masalah kesehatan.”tuturnya.

Masalah kesehatan kata Wabup bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten akan tetapi menjadi tanggung jawab mulai dari para camat, kepala desa, RT RW dan dusun serta seluruh masyarakat untuk saling kerjasama sesuai perannya masing-masing, “tegasnya.

Wabup berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat, menghasilkan cara-cara yang tepat dalam penanganan kesehatan dan juga program-program yang diluncurkan dapat tepat sasaran demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Sub. Dokumentasi Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here