Foto : Azwar/Prokopim

PROKOPIM – Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong, Sekertaris daerah Zulfinasran, S. STP, M. AP selaku inspektur upacara Pada gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Tinombala 2021 Bertempat dihalaman Mapolres Parigi Moutong (23/12/2021).

Gelaran Apel Pasukan ini juga ditandai dengan Penyamatan Pita secara simbolis sekaligus pengecekan sarana prasarana personil yang tergabung dalam satuan gabungan Polri, TNI, Basarnaz dan juga sejumlah Instansi Pemda terkait Oleh Sekda Parigi Moutong Zulfinasran, S. STP, M. AP Didampingi Kapolres Parigi Moutong AKBP Yudy Arto Wiyono, S. I. K, serta sejumlah Pejabat Forkopimda lainya.

Selain itu sekda Parigi Moutong bersama sejumlah Pejabat Forkopimda juga melakukan pemusnahan Barang Bukti beberapa jenis Miras Hasil Ops Pekat tinombala jelang Natal dan tahun baru.

Sebagai inspektur Upacara pada gelaran pasukan Sekda Parigi Moutong dalam sambutan tersebut menyampaikan menjelang Natal dan tahun baru tentu saja akan mengalami peningkatan tinggi khususnya pada titik keramaian seperti tempat Wisata dan tempat lainnya yang tentunya bisa saja berpotensi memicu gangguan Kantibmas, Kanseltibkar, Lantas dan pelanggaran Protokol kesehatan.

Untuk itu dalam gelaran apel pasukan Operasi Lilin tinombala 2021 ini Polri, TNI bersama Instansi terkait dan juga Mitra Kantibmas lainnya akan Siap dalam pengamanan yang dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai pada tanggal 2 Januari 2022.

Harapan tersebut disampaikan sekda untuk kesatuan wilayah agar mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada.”tuturnya.

Dalam konferensi Pers Kapolres Parigi Moutong AKBP Yudy Arto Wiyono, S. I. K, dalam kesempatannya mengatakan untuk kelancaran dalam pengamanan Natal dan tahun baru sejumlah 130 personil gabungan akan ditempatkan di beberapa titik PosPam yang ada.

Dan satgas tersebut akan menempati pada setiap Pos yang telah kami lokuskan, diantaranya 1 Pos terpadu wilayah Desa toboli, dan 5 PosPam yang berada di kecamatan Moutong, Kota Raya, Parigi Kota, desa olaya dan kecamatan Sausu.”imbuhnya.

“Selain Petugas dipospam kami juga akan menempatkan beberapa personil kami untuk pengamanan gereja gereja dan titik rawan lainnya.” Tutupnya.

AZWAR
TIM DOK PIMPINAN BAG PROKOPIM SETDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here