Jelang H -6 FTT, Disporapar Parmout Paparkan Kesiapanya Kepada Pj. Bupati Richard Foto : Prokopim Parmout
Jelang H -6 FTT, Disporapar Parmout Paparkan Kesiapanya Kepada Pj. Bupati Richard Foto : Prokopim Parmout

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Parigi Moutong Paparkan jelang H -6 Pelaksanaan Festival Teluk Tomini Tahun 2023 di Lokasi eks Sail Tomini Desa Pelawa Kecamatan Parigi Tengah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Richard Arnaldo, SE, M. SA , didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Adrudin Nur dan seluruh Pimpinan OPD Jajaran pemda Parmout bertempat Lantai II Kantor Bupati Jum’at (1/12/2023).

Eny Susilowati Plt. Kepala Dinas Disporapar Parmout mengatakan Kesiapan FTT saat ini telah memasuki taraf Kurasi wawancara Tahap II, hal itu tentu atas support dan dukungan Pj. Bupati.

Eny Susilowati sebelumnya membeberkan bahwa FTT Parmout telah masuk dalam agenda Kharisma event Nasional Republik Indonesia.

“FTT untuk tahun 2024 juga sudah masuk dalam agenda Kharisma event Nasional Republik Indonesia, tentu saja dukungan dana dari Kementrian terkait akan membantu pemerintah kabupaten dalam pelaksanaan FTT nantinya ditahun 2024,” ucap Eny.

Namun dalam kesiapan FTT tahun ini kata eny Susilowati ditetapkanya sebagai satu bentuk proses yang akan menampilkan sebuah pentas kesenian, tidak hanya dalam media pertunjukan saja akan tetapi mengkonsepkan untuk menjadikan Teluk Tomini bebas dari Sampah.

“Ini juga perlu ada dukungan dari semua pihak, dimana nantinya Sampah yang ada dipesisir pantai teluk Tomini tersebut akan diolah menjadi cendera mata atau barang kreatifitas seni lainnya oleh para pelaku Seni baik dari para pemuda dan kelompok sadar wisata, ” Sebut Eny.

Selain itu FTT juga diharapkan dapat mengembangkan destinasi pariwisata diParigi Moutong sehingga lebih meningkatkan kunjungan para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Eny menuturkan Tujuan dilaksanakanya FTT tahun 2023 untuk menjadikan FTT sebagai ekoturisme event yang berkualitas dan berkelanjutan serta menjadi event kolaboratif, kreatif, edukatif dan konservatif.

“Perhelatan FTT akan dilaksanakan diSail Tomini Kayubura, mulai Tanggal 8 s/d 10 Desember 2023, dimana nantinya pada ceremony pembukaan hari pertama akan diawali dengan Kunjungan Gubernur Sulteng yang akan disuguhkan dengan tampilan Devile Fashion Carnival, “Pungkasnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Setda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here