Sekretaris Daerah Parigi Moutong Zulfinasran S.STP, M.A.P saat membuka kegiatan Workshop SIMDA_NG, bertempat di Auditorium kantor Bupati, Selasa (11/1/2022). (Foto : Didi Rahmat)

PEMERINTAH Daerah melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Parigi Moutong gelar Workshop Teknis Aplikasi SIMDA_NG Next Generation bagi operator SIMDA Di lingkup OPD.

Kegiatan Workshop Teknis Aplikasi SIMDA_NG Next Generation yang diselenggarakan tersebut secara resmi dibuka Sekretaris Daerah Parigi Moutong Zulfinasran S.STP, M.A.P bertempat di Auditorium kantor Bupati, Selasa (11/1/2022).

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Parigi Moutong Yusrin Usman SE, MM serta menghadirkan Narasumber dari BPKP Provinsi Sulawesi Tengah Mufli Rumekso.

Mewakili bupati dalam sambutannya, Sekda menginstruksikan kepada bidang program di semua OPD untuk bisa memahami semaksimal mungkin terkait UU baru tentang SIPD.

“Baca, pelajari dan hafal betul-betul kode belanja atau pun kode rekening setiap belanja-belanja yang tercantum di dalamnya” Ujar Sekda.

Ini menjadi salah satu bagian bagi OPD yang juga merupakan pemikiran dari para kepala-kepala OPD untuk menentukan baik, buruk, benar atau tidaknya belanja yang dimasukan didalam dokumen anggaran kita.”tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga menyampaikan tugas Sekretaris Daerah yaitu fungsi dalam Personalia, berkaitan dengan Pembiayaan, Peralatan dan juga menyangkut masalah Dokumentasi.

Kata sekda, hal lain yang perlu dipahami antara perencanaan sampai dengan pembiayaan hingga pelaksanaannya jangan sampai inkonsistensi terhadap awal dari perencanaan.

Sekda berharap untuk semua OPD juga memahami RPJMD, Renstra, Renja OPD nya masing masing apakah pencapaian kinerja kita yang telah di rencanakan mulai tahun 2019 kemarin sudah sesuai dengan pencapaian atau tidak.

Dan ini akan menjadi bahan evaluasi layak atau tidak kita menjadi pejabat di daerah ini dalam mensukseskan tujuan pembangunan yang sudah tersusun di dalam RPJMD, tutup Sekda.

Didi Rachmat
TIM DOKUMENTASI PIMPINAN BAG PROKOPIM SETDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here