Pemda Parmout Oleh Pj. Bupati Richard, Paparkan Kesiapan Fortradnas Di Kemenpora
Pemda Parmout Oleh Pj. Bupati Richard, Paparkan Kesiapan Fortradnas Di Kemenpora Foto: Prokopim Parmout 

Pimpin rombongan Kabupaten, Pj. Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo Audensi bersama Kementrian Pemuda Olahraga terkait sebagai Tuan Rumah pelaksanaan Fortradnas Tahun 2024.

Festival olah raga Tradisional tingkat nasional (Fotradnas) tahun 2024 di kabupaten Parigi moutong telah ditetapkan berdasarkan surat kementerian pemuda dan olah raga republik indonesia, nomor: B-BO.03.00/10.11.52/D-3/X/2023, Tanggal 11 Oktober 2023, Perihal : Penetapan sebagai tuan rumah FOTRADNAS.

diKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Pj Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo, juga memaparkan kesiapan pemerintah Parigi Moutong sebagai bentuk kesiapan dalam menyelenggarakan Fortradnas nanti.

“Tim di daerah telah terbentuk. Artinya, kami sudah membagi tugas dari rencana kegiatan yang sudah dilaksanakan,” ungkap Pj Bupati.

Hal itu disampaikan Pj. Bupati Richard dihadapan Deputi Bidang Pemberdayaan Olahraga Rudy Sufriadi, Asisten Deputi Olahraga Masyarakat, Hj Suryati, dan Penanggung Jawab Bidang Olahraga Masal, Yuslan.di Jakarta, Rabu, (15/11/2023).

Selain itu Pj.Bupati Richard Arnaldo menyampaikan sebagai tuan rumah Fortradnas 2024, nantinya rencananya akan dilaksanakan didua lokasi alternatif, yakni eks lokasi Sail Tomini, dan Alun-alun Kantor Bupati Parimo.

Kata Pj. Bupati Richard seyogyanya Pelaksanaan Fortradnas tersebut dilaksanakan sesuai keinginan Pemerintah Kab. Parmout yang sebenarnya bersamaan dengan Festival Durian sebagai event tahunan Pemda Parimo.

Menurutnya, pelaksanaan Festival Durian menyesuaikan dengan panen raya, pada Juni-Juli 2024. Sementara Fortradnas, direncanakan digelar sebelum perayaan Idulfitri tahun depan.

“Kami berharap bapak Menpora bersama Deputi Bidang Pemberdayaan Olahraga, bisa hadir. Biar sekali dayung, dua pulau terlampau,” Harap Pj. Bupati.

Tambahnya mengatakan, kehadiran Pemda Parimo ke Kemenpora membawa dua pesan, yakni kesiapan sebagai tuan rumah dan terkait pembahasan waktu pelaksanaan Fortrandnas.

Pj. Bupati Richard menyampaikan kesiapan dirinya untuk mensukseskan Fortrandnas, meskipun menteri dalam Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menugaskannya sebagai Pj Bupati, untuk mengawal Pemilu 2024.

“Tugas-tugas tambahan seperti ini (Fortrandsnas), tetap akan dilakukan Karena program ini, telah digagas pejabat sebelumnya,” Tuturnya.

Menanggapi hal itu, Asisten Deputi Olahraga Masyarakat, Hj Suryati mengatakan, Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) di Kabupaten Parimo merupakan pelaksanaan terbaik, dari delapan daerah lainnya.

Bahkan, pelaksanaan Kejuaraan Tarkam di Kabupaten Parimo memberikan dampak pada perbaikan sarana dan prasarana olahraga.

Setelah kembalinya dari Kejuaraan Tarkam tersebut, kata Suryati, Deputi Bidang Pemberdayaan pun menindaklanjutinya dengan penetapan Fortrandnas di Kabupaten Parimo.

“Saya berharap, berbagai kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Usai melakukan pemaparan di Kemenpora, Pj Bupati bersama rombongan melanjutkan kunjungan koordinasi ke Kementerian Perhubungan, untuk meminta dukungan pelaksanaan Fortrandnas 2024.

<span;>Rombongan dipimpin oleh Pj Bupati Parmout juga Hadir Wakil Ketua DPRD I, Faisan Badja, dan Wakil Ketua DPRD II, Alfres Tonggiroh, serta Plt. Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, dan beberapa pejabat terkait Parigi Moutong lainnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here