Wakil Bupati, H. Badrun Nggai, SE saat menghadiri Musda III MUI kabupaten Parigi Moutong, Kamis (10/2/2022). Foto : Yusuf/Prokopim

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kab. Parigi Moutong gelar Musyawarah Daerah (Musda) ke III Tahun 2022 bertempat di aula gedung kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong Kamis,(10/2/ 2022).

Musda ke III yang digelar oleh MUI kab. Parigi moutong ini turut dihadiri Wakil Bupati Parigi Moutong bersama ketua MUI dan Wakil Sekretaris MUI provinsi Sulawesi Tengah Drs. H. M. Arfan Hakim, M.Pd, juga kepala kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong serta para ketua cabang di23 kecamatan.

Laporan ketua panitia pelaksanan dr.Safrila Komi, S.Ag ,MSi mengatakan Kegiatan Musyawarah Daerah Ke III Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Parigi Moutong direncanakan pada bulan Desember 2021 akan tetapi masi terkendala adanya covid 19.

Safrilla Komi Parigi moutong menyampaikan akan berencana kembali untuk melanjutkan amanah dari ketua MUI Kabupaten agar menjadikan masjid yang ada di sail Tomini sebagai pusat (center Islamic) dan masjid itu harus ditata kembali untuk menjadi wisata rejius ungkap ketua panitia.

Sementara itu sambutan ketua MUI Provinsi Sulawesi Tengah yang di Wakil Sekretaris MUI provinsi Sulawesi Tengah Sekretaris: Drs. H. M. Arfan Hakim, M.Pd. mengatakan dengan terselengaran musda ke III ini bisa mampuh membentuk pengurus yang baru

Hasil musda ini agar bisa menjadi pengurus yang bisa berkerja untuk kemajuan organisasi “ungkapnya.

Ketua MUI juga berharap Kepada pengurus yang baru agar betul betul mampu mengikutkan program kerja yang nantinya bisa juga berkerja sama dengan pemerintahan kabupaten Parigi Moutong serta di jajaran kementeria agama.

Sementara itu Sambutan wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai SE mengucapkan Selamat kepada MUI kabupaten Parigi Moutong yang sudah melaksanakan musda ke III.

Wabup mengatakan gelar Musda ke III dilingkup kementrian agama ini mudahmudahanan dapat berjalan sesuai dengan harapan dan juga menghasilkan suatu keputusan yang tepat dan juga sesuai dengan harapan bersama.

Gelar musda hendaknya menjadi momen yang tepat untuk mengawali Revitalisasi Peran Ulama bersama Pemerintah membangun Kerukunan Umat Islam di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Parigi Moutong . “Tutur wabup.

Wakil Bupati juga berpesan kepada pengurus MUI terpilih nantinya, agar bisa bekerjasama dalam menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan, Penuh pengabdian dan dapat pula membangun kebersamaan seluruh unsur organisasi masyarakat, Pemerintah Daerah, TNI dan Polri serta Semua elemen masyarakat Kabupaten Parigi Moutong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here