Staf Ahli Bupati Armin, Hadiri Pemilihan Duta Genre Tingkat Kabupaten Parimo
Staf Ahli Bupati Armin, Hadiri Pemilihan Duta Genre Tingkat Kabupaten Parimo Foto: Prokopim Parmout 

Staf ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan pengembangan kawasan dan wilayah Armin SPd.MSi menghadiri Pemilihan Duta Generasi Berencana Tingkat Kabupaten Parigi Moutong bertempat di aula rapat lantai dua kantor dikjar tanggal 16 November 2023.

Melalui Dinas Perempuan perlindungan anak pengandalian penduduk dan keluarga berencana kabupaten Parigi moutong kerjasama dengan Forum generasi berencana Kabupaten Parigi Moutong kembali gelar acara Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe).

Ketua Forum Genre, Roni mengatakan pelaksanaan Duta genre ini sudah Lima kali yang diselenggarakan oleh forum genre Parigi Moutong yang terus bekerja sama dinas DP3AP2KB dalam hal ini di bidang keluarga berencana yang dimulai sejak tahun 2018 dan saat ini

“Duta GenRe Kabupaten Parigi Moutong semakin tahun semakin baik di lihat dari setiap ajang tingkat provinsi dari tahun 2018 sampai dengan 2022 terus ada yang mewakili Parigi moutong,” ujarnya.

“capaian-capaian yang kita laksanakan cukup maksimal dan kemarin kita coba dengan kemasan baru bagaimana kita bisa menyeleksi putra-putri terbaik yang ada di Seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Parigi motong,” jelasnya.

Sementara itu Staf ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan pengembangan kawasan dan wilayah Armin SPd.MS Mewakili PJ Bupati Parigi Moutong

Mengatakan sangat menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini, serta menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga berencana kabupaten parigi moutong yang telah memprakarsai kegiatan ini.

Kata Armin kegiatan ini sangat penting dilaksanakan bertujuan untuk memilih figur remaja yang menjadi teladan serta motivator yang berperan aktif memberikan wawasan/informasi, pendidikan, konseling, sikap dan perilaku positif dalam mengembangkan secara mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial bagi remaja sehingga remaja terhindar dari pernikahan dini, seks pranikah dan bahaya narkoba.

Untuk itu, Armin berharap duta genre yang terpilih nantinya mampu menjadi panutan bagi remaja sebayanya dalam merencanakan masa depan dan mengisi masa mudanya dengan hal-hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap pemenang dari duta genre nantinya agar lebih kreatif dan inovatif. tetap semangat belajar, berkarya dan berprestasi serta berinovasi sehingga mampu bersaing untuk meraih sukses,” tukasnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here