Sekertaris Daerah Kab. Parigi Moutong Zulfinasran Tiangso, S. STP, M.A.P resmi membuka Sosialisasi Aplikasi Sistem akomodasi terpadu Donor Darah (Satu Darah) Foto : Prokopim Parmout
Sekertaris Daerah Kab. Parigi Moutong Zulfinasran Tiangso, S. STP, M.A.P resmi membuka Sosialisasi Aplikasi Sistem akomodasi terpadu Donor Darah (Satu Darah) Foto : Prokopim Parmout

Pemerintah Daerah melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan pengembangan Daerah (Bappelitbangda), bersama Dinas Kesehatan Parigi Moutong, Gelar Sosialisasi Aplikasi Sistem akomodasi terpadu Donor Darah “Satu Darah”.

Kegiatan itu Resmi diBuka Sekertaris Daerah Kab. Parigi Moutong Zulfinasran Tiangso, S. STP, M.A. P, diAula RSUD Anuntaloko Parigi, Selasa (14/11/2023).

Mewakili Pj. Bupati, Sekertaris Daerah Zulfinasran mengatakan Sosialisasi guna bertujuan meningkatkan pelayanan Donor Darah diwilayah Parmout.

” Saya mengapresiasi kepada Bappelitbangda yang sudah memperkenalkan Inovasi melalui sebuah Aplikasi Sistem akomodasi terpadu Donor Darah, “ucapnya.

Setelah dilaunching pada Bulan Agustus, tentu Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut Pemerintah melalui Bappelitbangda bekerja sama dengan Dinas Kesehatan.

Sekda menuturkan terkait Kegiatan Aksi Donor Darah, Sosialisasi Aplikasi ini juga akan dilaksanakan diTiga Rumah Sakit yang ada di wilayah Kab. Parigi Moutong.

” Saat ini telah dilaksanakan Sosialisasinya diRSUD Anuntaloko Parigi, nantinya akan berkelanjutan diRumah Sakit Tinombo dan RS. Pratama Moutong, “Jelasnya.

Dalam aksi Donor Darah merupakan hal yang mulia untuk menyelamatkan nyawa, bahkan setiap tetes darah yang diberikan dapat membantu seseorang yang sangat membutuhkan.

tentu dalam memastikan untuk ketersediaan darah yang cukup dan efisien, olehnya Pemerintah terus mendorong partisipasi masyarakat dalam kegiatan Donor Darah.

Ini langkah yang inovatif dan memudahkan kita dalam mengatur jadwal Donor Darah, melacak Donor Darah dan berbagi informasi tentang kegiatan aksi Donor Darah.

“Dengan memperkenalkan Tekhnologi aplikasi Sistem Akomodasi Terpadu Donor Darah (Satu Darah) akan lebih efektif dalam mendukung Program Donor Darah diParigi Moutong, sehingga lebih cepat menjangkau Masyarakat yang ingin berpartisipasi mendonorkan Darahnya, ” Tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here