Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Samin Lartandu saat membacakan sambutan Bupati, pada pembukaan Festival Etno Musik Modern, diHalaman Kantor Bupati, Kab. Parimo

Asisten I Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Drs. Samin Latandu resmi membuka gelaran festival musik etno modern dalam rangka memeriahkan hari ikan nasional di kabupaten parigi moutong, bertempat halaman Kantor Bupati Kamis (17/11/2022).

Kepala Bidang pengembangan Ekonomi kreatif Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Parigi Moutong Nining Wirdaningsi melaporkan Kurang lebih jumlah peserta kelompok Musik etno Modern yang ada di 23 kecamatan akan tampil pada gelaran festival musik etno modern.

Nining menyampaikan Tujuan dilaksanakan festival etno modern yaitu untuk membina bakat bakat muda yang ada diparigi Moutong terutamanya yang ada dikecamatan kecamatan.

Ia juga berharap agar kedepanya melalui event ini komunitas music etnik modern yang ada diparimo bisa mendapatkan satu penghargaan hak legalitas agar bisa nantinya tampil diluar daerah untuk membawa nama harum kab.Parimo.

Tambahnya menyampaikan Selain itu untuk lebih memeriahkan harkanas, gelaran festival Music etno modern ini dilaksanakan selama 3 hari serta nantinya juga diramaikan dengan stand Pameran UKM disekitar area kantor Bupati.

asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat drs. samin latandu dalam sambutanya mengatakan atas nama pemerintah daerah menyambut baik dilaksanakannya event Festival Musik etno modern dilokalan kelompok music Parigi Moutong karena dalam kegiatan ini juga bisa menyalurkan minat dan bakat generasi muda kita untuk berusaha menjadikan pendidikan musik sebagai wadah penting dalam meningkatkan pembangunan disegala bidang.

“saya harap pada festival ini peserta yang mengikuti adalah benar anak muda asli parimo.

Samin Latandu menyampaikan festival musik etno modern yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan hari ikan nasional (harkannas) ke-9 tahun 2022.

Samin Latandu berharap melalui memontum festival musik etno modern ini dapat meningkatkan kepedulian terhadap minat dan bakat generasi muda demi mewujudkan cita-cita daerah yang kita cintai ini yaitu “terwujudnya kabupaten parigi moutong terdepan dengan kualitas sumberdaya manusia yang berdaya saing di propinsi sulawesi tengah”.

“Saya juga berharap agar dewan Juri nantinya lebih opbjektif dalam menilai.”Tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Setda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here