Wakil Bupati Parimo membuka kegiatan Rapat pembentukan jejaring screaning ANC pada ibu Hamil Foto : Prokopim Parimo

Tingkatkan Kesehatan fisik dan Mental Ibu Hamil Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Gelar Rapat pembentukan jejaring screaning Ante Natal Care (ANC) pada ibu Hamil.

Kegiatan berlangsung diauditorium Kantor Bupati
Melibatkan 230 peserta yang terdiri dari OPD, unsur camat, kepala Puskesmas, ketua TP-PKK Kecamatan, jajaran DANRAMIL, 71 Desa prioritas, koordinator Puskesmas pengelola dan KUA. Jumat 16/6/2023.

Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai saat hadir membuka kegiatan tersebut dalam sambutanya mengatakan Perlunya peningkatan kualitas layanan dan tatalaksana pelayanan mulai dari perencanaan persalinan dan pencegahan komplikasi agar kematian ibu dan bayi dapat ditekan sampai pada titik menjadi Zero (0) kematian ibu dan bayi.

Menyangkut juga masalah stunting kata Badrun perlu adanya peran serta baik dilintas sektor dan lintas program dalam upaya mendapatkan indikator program KIA di kabupaten Parigi Moutong yang lebih maksimal.

Selaku ketua panitia penyelenggara Kurniati masulili mengatakan ante natal care merupakan pemeriksaan kehamilan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental pada ibu hamil secara optimal sehingga mampu menghadapi masa kehamilanya sampai pada persalinan. demikian juga pada persiapan pemberian ASI eksklusif serta kembalinya kesehatan pada ibu dan anak.

Kata Kurniati kabupaten parimo mendapatkan titik permasalahan serius yang tentunya harus segera diambil langkah langkah preventif, mulai tingkat remaja putri pada calon pengantin.

Lanjutnya melalui pelayanan rakyat terpadu nantinya untuk ibu hamil bisa mendapatkan pelayanan ANC minimal 6 kali selama menjalani kehamilan sampai pada persalinan. Tentu dengan mendapat fasilitas kesehatan tersebut akan melahirkan bayi yang sehat dan berkualitas.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here