MTQ ke 17 diMoutong Barat diikuti 20 Desa, Wabup Badrun Nggai ajak Masyarakat Pelajari Bacaan dan Memaknai Al- Qura’an. Foto: Prokopim/Ajhy

Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo) resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 17 (XVII) tingkat kecamatan Moutong yang dipusatkan didesa Moutong Barat Minggu (23/10/2022).

Sambutan Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai,SE menyampaikan melalui Musabaqah Tilawatil Qur’an peserta bisa memaknai kandungan isi Al- Qura’an serta mempelajari bacaan Al- Qura’an (Tajwid).

Lanjut Wabup mengatakan perlu menggaris bawahi melalui Musabaqah Tilawatil Qur’an yang dilaksanakan kali ini kita dapat Mencari bibit Qori dan Qoriah serta Hafidz dan Hafidzah terbaik yang nantinya akan mewakili baik ditingkat kabupaten, Provinsi serta Nasional dan Internasional.

“Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an bukan hanya sebatas siapa yang terbaik akan tetapi yang harus dipahami adalah upaya kita dalam menggali nilai nilai luhur yang terkandung dalam isi Al- Qura’an yang diharapkan dapat dijadikan sebagai pedoman dalam mengarungi perjalanan hidup.”Ucapnya.

Ucap wabup menambahkan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an selain dalam mensyiarkan islam diharapkan juga menjadi barometer untuk mengukur sejauh mana pembelajaran dan pengkajian Al- Qura’an untuk diamalkan dalam kehidupan sehari hari dan Kitab suci Al- Qura’an diturunkan untuk menjadi tuntunan dan pegangan bagi seluruh umat manusia agar memperoleh kebahagiaan didunia serta diakhirat.

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an untuk bisa menjkadikan Al- Qura’an sebagai inspirasi dalam keharmonisan sekaligus solusi dari berbagai persoalan umat manusia.”imbuhnya.

Wabup berpesan kepada seluruh peserta agar tetap selalu menjaga kondisi tetap prima selama mengikuti MTQ dan berharap peserta bisa tampil maksimal dalam mengikuti event MTQ kali ini.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here