Pj. Bupati Parimo Bacakan Amanat Mensos Di Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional
Pj. Bupati Parimo Bacakan Amanat Mensos Di Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional. Foto: Prokopim Parimo 

Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong Peringati Hari Pahlawan Nasional dengan menggelar Upacara dihalaman Kantor Bupati, Selaku Inspektur Upacara Pj. Bupati Richard Arnaldo sampaikan amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Kepada Seluruh Peserta upacara Pj. Bupati Parimo mengatakan Pemerintah Daerah Parigi Moutong juga memperingati hari pahlawan ke-78, dengan mengusung tema “semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan”.

Pj. Bupati Richard Arnold menyampaikan tema tersebut diangkat untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata, mengingat Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“inilah tantangan yang sesungguhnya, ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 november 1945,” Terangnya.

“kepada generasi penerus diharapkan untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara, ” Ucapnya.

tidak mudah memang, tapi pasti bisa. karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan, nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

dengan semangat akan membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan, dan ini diharapkan bisa menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa demi mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Pj. Bupati mengajak bersama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, dan makin sejahtera.

Usai upacara peringatan hari pahlawan di halaman kantor bupati Parigi Moutong Pj. Bupati Richard Arnaldo langsung menuju ke kecamatan Toribulu untuk melakukan upacara tabur bunga di makam pahlawan Nasional Tombolotutu, turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Ketua DPRD Faizan Badja, unsur Forkompinda serta keluarga Almarhum Tombolotutu

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here