198 Orang’peserta mengikuti pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 kabupaten Parigi Moutong. Foto : Prokopim.

SEBANYAK 198 Orang’peserta mengikuti pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 kabupaten Parigi Moutong.

Dari 198 CPNS tersebut terdiri dari golongan III sebanyak 176 Orang dan golongan II sebanyak 22 Orang dengan formasi 22 Orang Tenaga Teknis, 37 Orang Tenaga Kesehatan dan 139 Orang Tenaga Pendidikan.

Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 kabupaten Parigi Moutong secara resmi dibuka langsung Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Parigi Moutong, Ir. Siti Wahyuni Borman, M,Si mewakili Bupati Parigi Moutong bertempat lantai 2 kantor bupati. Senin, 6/6/22.

Dalam sambutannya Siti Wahyuni menyampaikan, atas nama pemerintah daerah kabupaten Parigi Moutong saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Tengah yang bekerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten Parigi Moutong, dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kabupaten Parigi Moutong atas terselenggaranya pelatihan dasar CPNS formasi 2019 ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang diukur berdasarkan kemampuan dalam menunjukkan sikap perilaku bela negara, mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayanan masyarakat. Jelasnya

Lanjut kata asisten, pembentukan karakter ASN harus dilaksanakan sedini mungkin, salah satunya melalui pelatihan dasar CPNS.
Pelatihan dasar CPNS terpadu saat ini di sebut Blended Learning yang mana pelaksanaan mengkombinasikan sistem pendidikan konvensional dengan sistem pendidikan berbasis digital dan dilakukan dengan memadukan proses pembelajaran tatap muka didalam kelas dengan proses pembelajaran secara daring dengan tujuan untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul serta bertanggung jawab sekaligus profesionalisme dalam bidangnya.

“Olehnya saya sangat mendukung penuh kegiatan pelatihan ini dan berharap para peserta dapat mengikuti proses pembelajaran ini dengan baik, jadikanlah kegiatan ini sebagai proses awal memperdayakan dan meningkatkan kompetensi sehingga nantinya siap menjadi ABDI Negara dan Masyarakat.” Harapnya

Kegiatan pembukaan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 ini dihadiri Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Tengah. Dr. Drs Adidjoyo Dauda. M.Si.

Steven
Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here