Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Parigi Moutong Ir. Lewis buka Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2022. Bertempat di Aula Bappelitbangda. Senin 28/3/2022. Foto : Rahmat/Prokopim

MEWAKILI Bupati dan Wakil Bupati, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Parigi Moutong Ir. Lewis buka Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2022. Bertempat di Aula Bappelitbangda. Senin 28/3/2022

Turut mendampingi Asisten II, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Parimo Irwan, SKM, M.Kes, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Parigi Moutong Yusnaini S.Sos dan di hadiri
Mewakili Tim Penggeraknya PKK Kabupaten Parigi Moutong Ibu Hj. Amelia Idris para OPD dan para Camat Se kabupaten Parigi Moutong.

Sambutan bupati Parigi Moutong yang disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Parigi Moutong Ir. Lewis mengatakan percepatan penurunan stunting sebagai salah satu kegiatan kualitas daerah yang menjadi program strategis untuk menata kembali pelayanan dasar khususnya yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan ibu dan anak, konseling qizi terpadu, air minum dan sanitasi, pendidikan anak usia dini serta perlindungan sosial agar lebih terpadu dan tepat sasaran.

Untuk itu kegiatan rembuk stunting dilaksanakan sebagai bentuk musyawarah semua pihak dalam rangka menurunkan prevalensi dan intervensi penanganan stunting dengan tujuan menyampaikan hasil rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi, mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dan menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan terintegrasi serta membangun komitmen publik dalam kegiatan pencegahan penurunan stunting secara terintegrasi.

“Saya berharap kepada bapak, ibu dapat mengikuti kegiatan ini secara aktif sehingga informasi yang diperoleh dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya antara lain pengkoordinasian penanganan isu-isu pelaksanaan dan pemanfaatan hasil aksi konvergensi bagi perbaikan perencanaan dan penganggaran daerah, mengidentirikasi langkah kerja bagi penguatan peran dan rencana kerja tim koordinasi serta memahami persiapan yang perlu dilakukan menjelang pelaksanaan penilaian kinerja di kabupaten Parigi Moutong” Ucap Lewis.

Di akhir kegiatan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Parigi Moutong Ir. Lewis menyerahan penghargaan percepatan penanganan sebagai lokus stunting terbaik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong kepada Desa Gio Induk Kecamatan Moutong yang berupa pelakat kepada perwakilan yakni Kepala Puskesmas Kecamatan Moutong, Yasir Syam S.KM.

Didi Rachmat
TIM DOKUMENTASI PIMPINAN BAG PROKOPIM SETDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here