Wabup Badrun Nggai Beri Santunan Kepada Anak Yatim di moment peringatan HUT ke 44 Desa kayu agung Foto : Prokopim Parimo

Peringati Hari Ulang Tahun desa kayu agung ke 44, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE berikan santunan kepada anak yatim piatu digelaran Tablig Akbar.

momentum Peringatan HUT Sekaligus pemberian santunan didesa kayu agung menghadirkan pemcerama kondang dari jakarta KH. Fikri Haikal M.Z. bertempat dilapangan husni alatas Desa Kayu Agung, Sabtu, 9/9/2023.

Menyampaikan sambutanya ia berpesan sesuai ajaran agama Islam dianjurkan untuk umatnya saling menyayangi dan menyantuni anak yatim.

” Memberikan santunan kepada anak yatim merupakan tindakan yang mulia dan mendatangkan berbagai pahala, ucapnya.

Dalam ajaran islam anak yatim juga memiliki hak mendapatkan kebutuhan pangan, sandang, dan juga pendidikan yang layak seperti anak-anak pada umumnya.

Kata Wabup, pemberian santunan pada anak yatim perlu untuk diperhatikan, karena mereka dinilai berbeda dengan anak-anak lainya yang masih memiliki kasih sayang lengkap dari orang tuanya, menurutnya uluran tangan dan kepedulian kita sangat berarti bagi mereka.

“memberikan santunan tidak hanya dilakukan sekali, tapi harus menjadi rutinitas dan bagian dari kehidupan kita sehari-hari, ini harus dipahami kita semua sebagai umat beragama ” terangnya.

harap wabup kegiatan seperti ini terus dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, dan semoga santunan ini dapat membantu keberlangsungan cita-cita mereka, kelak dapat berguna bagi agama, daerah, bangsa dan negara.

Dengan dirangkaikan kegiatan hari jadi Desa Kayu Agung ke 44, Wabup Badrun mengajak seluruh masyarakata agar mengarahkan pandangan ke masa depan, tentunya, banyak pengalaman suka dan duka dialami, utamanya pada sektor pembangunan pemerintah maupun masyarakat yang menjadi saksi perjalanan panjang desa tersebut.

Himbaunya dihari jadi yang ke 44 Desa kayu agung ini, agar dijadikan pengalaman yang baik, sebagai sumber pengetahuan yang dapat dijadikan sebagai pembangunan dan pengembangan desa kayu agung dimasa yang akan datang, “tandasnya.

Turut hadir ketua kosgoro sulawesi tengah Moh. Irwan, S.Sos., M.Si, unsur Forkopimcap mepanga, Tokoh Agama, Tokoh perempuan dan Tokoh pemuda.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here