Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu. Foto: Prokopim/Azwar

Rapat koordinasi Kesiapan penampilan parade perahu, paralayang dan Tari Massal pada hari puncak Harkannas dipimpin langsung oleh Bupati Parimo bertempat diPantai Mossing Jumat (11/15/2022).

Turut Hadir mendampingi Bupati, Kadis kelautan dan perikanan, Peserta rapat melibatkan diantaranya Komandan pos Polairut Parigi, Komandan Pos TNI AL Parigi, perwakilan anggota Badan Sar Nasional (Bazarnas) Pos wilayah Parigi, Pemerintah Desa serta masyarakat setempat.

Selaku Koordinator lapangan Hamka Lagala Secara teknis mengatakan untuk kesiapan mulai dari data jumlah perahu yang akan mengikuti parade, pemerintah desa segera mendata dan mengatur sejumlah perahu yang nantinya akan digunakan.

“Saya berharap sesuai dengan keinginan Bupati penampilan atau pertunjukan dari Parade perahu ini nantinya bisa segera untuk gladi dalam waktu beberapa hari kedepan mengingat dari penampilan Parade perahu pada grand opening ceremoni dihari puncak Harkannas yang juga berkolaborasi dengan Penampilan Paralayang dan tarian Masal tentunya Durasi nya harus tepat. “Ucapnya.

Tambahnya untuk keterlibatan Polair, TNI AL serta Tim SAR nantinya mengkoordinir dari jalanya parade tersebut berkaitan dengan starnya parade perahu dan Paralayang sampai pada titik temu yang bersamaan.” harapnya.

Bupati parimo Samsurizal Tombolotutu juga berkesempatan menyampaikan keterlibatan Satgas ini nantinya diharapkan dapat membantu kelancaran grand Opening ceremoni tersebut bisa berjalan sukses sesuai keinginan.

“Saya inginkan dalam penampilan kolaborasi parade perahu, paralayang dan tari massal para tamu undangan tidak fokus pada satu titik penampilan saja. ” Pintanya.

“Untuk memeriahkan grand opening ceremoni tersebut, kolaborasi dari semua penampilan ini juga bisa memecahkan konsentrasi para tamu dan masyarakat pengunjung dalam melihat aksi parade ini tidak merasa bosan. ” Tutur Bupati kepada peserta rapat.

Bupati menghimbau kepada anggota Polairut, TNI AL dan basarnas yang bertugas nantinya siap siaga keamanan laut, berupaya semaksimal mungkin sebelum hari H kegiatan semuanya sudah disterilkan.”tutupnya.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here