Prosesi Serah Terima ditandai dengan Penyerahan Buku Memori jabatan dari Penjabat Lama Evenri Sihombing kepada Penjabat Baru Edy Suharto, AK., M.M. Foto : Prokopim Parimo

Edy Suharto, AK.,M.M. Resmi Menjabat Kepala BPKP Sulteng Usai dikukuhkan Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura. Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai Turut menghadiri Prosesi Pengukuhan Kepala BPKP Perwakilan Sulawesi Tengah tahun 2023.

Kegiatan itu sekaligus juga dilaksanakan dengan Serah Terima Jabatan dari Kepala BPKP lama Evenri Sihombing dengan Penjabat Baru Edy Suharto, bertempat Ruang rapat pogombo kantor Gubernur Sulteng, senin 11/9/2023.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura, mengawali Sambutanya mengucapkan selamat datang di negeri Seribu Megalith dan selamat bertugas kepada Edy Suharto, AK., M.M, sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah yang telah resmi ia Kukuhkan.

Kata Rusdy Mastura Kepada Penjabat Kepala BPKP Edy Suharto agar Kiranya dapat bekerja dengan baik dan mampu memberikan masukan demi terjaganya tata kelola keuangan yang akuntabel dan transparan di provinsi Sulawesi Tengah.

“Saya harap Kepala Perwakilan BPKP yang baru dapat beradaptasi dengan lingkungan baru dan melakukan upaya sinergis untuk mendukung visi gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan maju, ” Ucap Gubernur.

Pada kesempatan yang sama mewakili Kepala BPKP RI, Agustina Arumsari selaku Deputi Bidang Investigasi, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Gubernur Sulawesi Tengah yang telah menyempatkan untuk mengukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Tengah.

lanjut Agustina menambahkan, BPKP Provinsi Sulawesi Tengah ditahun ini juga memiliki Agenda Prioritas Pengawasan (APP) dan Agenda Prioritas Pengawasan Daerah (APPD) yang telah dicanangkan untuk tahun 2023.

Agustina menuturkan sampai dengan Triwulan III tahun 2023, BPKP telah melaksanakan pengawasan sebagai implementasi dari APP dan APPD tersebut, di antaranya adalah pengawasan atas evaluasi penyerapan anggaran dan Pengadaan Barang dan Jasa, pengawasan atas Program Indonesia Pintar (PIP).

Selain itu pengawasan atas Tata Kelola dan Akuntabilitas Keuangan Desa dan BLT-Dana Desa, peningkatan kapabilitas SDM khususnya Inspektorat dan APIP se Sulteng, peningkatan PAD serta pencegahan korupsi.

Agustina berharap Kepada Pimpinan baru serta Jajaran dari Perwakilan BPKP Sulteng yang juga selaku mitra kerja pemerintah daerah dapat menjalin kerja sama dengan seluruh Stacholder  serta senantiasa menjalin koordinasi dengan Gubernur, Bupati/Walikota, dan BUMD di seluruh Sulawesi Tengah, “tandasnya.

Turut hadir Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Mamun Amir, unsur Forkopimda provinsi sulawesi tengah, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota se Provinsi Sulawesi Tengah.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here