Ketua PBFI Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Wijaya Chandara lantik Ketua PBFI Kab. Parimo Nasir Mangaseng Foto : Prokopim Parimo

Bupati Parigi Moutong (Parimo) yang di wakili Staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik Sekretariat Daerah Parimo Drs. Aminudin menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kab. Parimo Masa Bhakti 2023 – 2028.

Dimana kepengurusan PBFI Kab. Parimo ini di kukuhkan dan dilantik secara langsung oleh Ketua PBFI Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Wijaya Chandara yang ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka PBFI Kepada Ketua PBFI Kab. Parimo Nasir Mangaseng dan disaksikan langsung Staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik Sekretariat Daerah Parimo Drs. Aminudin, di Aula Kantor Bapelitbangda Parimo, pada hari Selasa (15/8/2023).

Dalam sambutanya Bupati yang disampaikan Staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik Sekretariat Daerah Parimo Drs. Aminudin mengatakan, Sebagai salah satu cabang olahraga, kehadiran Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) yang bertindak sebagai pengayom bagi para atlet binaraga di kabupaten Parimo.

“saya berharap dengan adanya PBFI dapat memajukan olahraga binaraga dan fitness terus berkembang di masyarakat. terutama fitness yang banyak digemari masyarakat bukan untuk kompetisi, tetapi untuk membentuk tubuh proporsional dan juga indah.” Ucapnya

menurutnya, masuknya binaraga di indonesia ditandai dengan munculnya berbagai macam klub-klub kebugaran dimana semakin hari semakin banyak peminatnya baik dari kalangan remaja maupun kalangan orang tua. banyaknya peminat binaraga ini menuntut munculnya gym-gym baru agar dapat menampung para peminat binaraga Fitnes khususnya di daerah kab. Parimo.

Aminudin juga menyampaikan agar pengurus PBFI kabupaten parigi moutong mampu memupuk semangat para atlet, sehingga bisa tetap dalam kondisi yang prima, serta harus dapat mengakomodir semua komponen yang ada di organisasi.

Sementara itu, Ketua PBFI Provinsi Sulteng Wijaya Chandara usai melantik dan mengukuhkan pengurus PBFI Kab. Parimo, berharap agar Ketua PBFI beserta jajarannya yang telah dikukuhkan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan melakukan skenario pembinaan, inovasi, pelatihan serta program kerja untuk meningkatkan serta kemampuan binaragawan agar melahirkan atlet – atlet yang dapat membawa nama harum kabupaten Parimo di level Nasional bahkan Internasional, sehingga kedepan cabor ini akan menjadi andalan yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Parimo dengan prestasi-prestasi yang membanggakan.

Wijaya Chandara berpesan agar buatlah evaluasi dan pertandingan kemudian bekerjasamalah dengan sekholder yang ada sehingga menghasilkan Atlet Atlet yang sangat berprestasi di Daerah Kabupaten Parimo. Tututpnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here