Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu Terima 117 CJH Parimo sekaligus Penyerahan secara simbolis Kelengkapan Ibadah Haji di rujab Bupati Parimo Foto : Prokopim /Aldi

Bupati Parigi Moutong diwakili Kepala inspektorat yang juga selaku Ketua Komda al khairaat bersama kepala Kementrian Agama Kab. Parimo menyerahkan secara simbolis Pakean Ihram dan koper lengkap Kebutuhan bagi para calon Jemaah Haji Parimo.

Sebelum melaksanakan pelepasan secara resmi dari Pemerintah kabupaten, sejumlah 117 Calon Jemaah Haji Kab.Parimo diterima dirumah jabatan Bupati Parimo untuk mendapat bantuan dari pihak Pemerintah bersama Pihak Bank BRI bertempat Ruman Jabatan (Rujab) Selasa (30/5/2023).

Kepala Kemenag Parimo Ahmad Hasni melaporkan bahwa calon jemaah haji Kab. Parimo berjumlah 117 orang, terbagi dengan rincian 37 orang laki laki dan 80 perempuan.

Untuk keberangkatan CJH parimo akan bergabung di kloter 9 balikpapan yang merupakan Kloter terakhir gelombang satu.

Ahmad Hasni menjelaskan Kloter CJH kab. Parimo terlebih dahulu berkesempatan melakukan ibadah arbain diMadinah, usai melakukan Shalat arbain diMadinah selanjutnya CJH Parimo menuju Makkah.

Ia juga menyampaikan Kloter 9 CJH Parimo nantinya akan diterima terlebih dahulu di asrama haji Palu pada tanggal 5 Juni 2023, usai pelepasan dari pemerintah daerah parimo, dan pada tanggal 6 Juni akan diberangkatkan ke embarkasi Balikpapan.

Ahmad Hasni mengingatkan kepada CJH agar mengatur waktu istarahtnya sebelum penerbangan ke Madinah.

“Saya harap kepada CJH 5 jam sebelum pemberangkatan nantinya sudah berkumpul di aula perkumpulan CJH, hal ini perlu diperhatikan bagi CJH untuk menjamin kebugaran dari peserta CJH dalam waktu yang cukup lama selama penerbangan, ” Pintanya.

Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu dalam arahanya juga menyampaikan selamat atas pemberangkatan CJH parimo tahun ini, kata Bupati semua CJH parimo untuk selalu lebih mengutamakan kesabaran selama dalam perjalanan pemberangkatan hingga sampai pada saat melaksanakan ibadah Haji nantinya.

mengenai perlengkapan bantuan pakean ihram kepada CJH berharap bisa tercukupi, karena untuk meminimalisir waktu selama ditanah suci pakean ihram harus lebih dari satu sehingga tidak menjadi kesulitan bagi para CJH selama beribadah Haji selama di Makkah.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here