Staf ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs. Aminudin resmi membuka Pelatihan bagi anggota Koperasi diparimo Foto : Prokopim Parimo

Dinas Koperasi dan UKM gelar pelatihan tatakelola koperasi dalam peningkatan partisipasi serta pengawasan anggota. Kegitan tersebut resmi dibuka Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs. Aminudin bertempat di hotel ludya Kamis 22/6/2023.

melalui Rapat Agenda tahunan (RAT) Dinas koperasi dan UKM Parigi Moutong berikan Pelatihan kepada 35 anggota Koperasi dari Perwakilan di 15 Koperasi yang ada diwilayah Parigi Moutong.

Mewakili Sambutan Bupati Parimo dibacakan staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik Drs. Aminudin menyampaikan tujuan dilaksanakanya kegiatan pelatihan bagi peserta anggota Koperasi ini untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan pemahaman bagi pengelola koperasi dalam melaksanakan kegiatan perkoperasian secara komprehensif dan menstimulus, agar dalam melakukan kegiatan usaha koperasi tidak lagi terpaku pada satu bidang usaha saja.

Pada era globalisasi saat ini telah mengubah cara pandang dan hidup masyarakat apalagi dengan semakin majunya tekhnologi, tentu hal ini sangat mempengaruhi pergerakan dan akselerasi dan terbatasnya akses koperasi dan umkm kepada sumber daya produktif, seperti permodalan, teknologi, informasi dan pasar.

“saya mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan pelatihan ini, mengingat kondisi pengelola koperasi dan UMKM masih kurang berkembang baik, hal tersebut dapat dilihat dari segi keterampilan, pengetahuan maupun tekhnis dan manajemen usaha,”jelasnya.

kondisi koperasi dan UMKM diparigi moutong masih belum menunjukan kemajuan yang signifikan baik dari segi kelembagaan maupun tingkat produktivitas usaha.

“Saya harap dengan adanya pelatihan peningkatan partisipasi serta pengawasan bagi anggota Koperasi meruapakan salah satu alternatif yang baik untuk dilaksanakan dan diharapkan mampu memberikan perkembangan bagi Koperasi diparimo yang produktif, maju dan berdaya saing,”tuturnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here