Wabup Badrun Nggai, SE saat melepas secara simbolis pembalap peserta lomba. Foto : Steven/Prokopim.

INFO PROKOPIM_Kejuaraan Nasional Grass Track Regional V Putaran 3 Perebutan Piala Bupati Parigi Moutong & Ketua KONI Sulawesi Tengah tahun 2022 resmi dibuka wakil bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE bertempat di Sirkuit Raja Tombolotutu desa Lombok kecamatan Tinombo kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah. Jum’at 01/07/2022.

Hadiri langsung dalam acara tersebut, Bupati Parigi Moutong H.Samsurizal Tombolotutu, wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai. SE, ketua KONI Provinsi Sulawesi Tengah Nizar Rahmatu. Ketua IMI Provinsi Sulawesi Tengah Andi Nur B Lamakarate. Ketua KONI kabupaten Parigi Moutong Faisan Badja. Sekretaris KNPI DKI Jakarta Muhammad Akbar Supratman, para pejabat Pemda dan Forkopimda Parigi Moutong.

Ketua panitia pelaksana, Helmi Umar, SE dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, KONI Provinsi Sulawesi Tengah, KONI kabupaten Parigi Moutong, IMI Sulawesi Tengah dan seluruh masyarakat kecamatan Tinombo yang telah mendukung dan mensukseskan event grass track yang berlangsung saat ini.

Helmi menambahkan, dalam event ini jumlah kelas yang di perlombakan sebanyak 18 kelas dengan jumlah peserta sebanyak 98 pembalap, jumlah starter sebanyak 162 racer dan peserta yang ikut dalam event ini berasal dari daerah Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Papua Barat serta pembalap lokal Sulawesi Tengah diantaranya Kota Palu dan Parigi Moutong.

Sementara itu, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE saat membacakan sambutan pembukaan Bupati Parigi Moutong menyampaikan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan ini.

Kegiatan ini kata Wabup, sekiranya dapat menjadi ajang silaturahmi dan menyalurkan hobi olahraga otomotif, memberikan hiburan masyarakat dan promosi alam serta budaya di kabupaten Parigi Moutong dalam pengembangan olahraga otomotif kedepannya serta menjadi wadah sekaligus unjuk kebolehan dan kemahiran dalam mengendarai sepeda motor di atas tanah keruk.

“Karena kita ketahui bersama bahwa tidak semua orang bisa menaklukkan medan atau jalur yang sulit dengan mengendarai motornya dalam kecepatan tinggi” Ungkap Badrun.

Lanjut kata Wabup, melalui kejuaraan nasional grass track region V putaran 3 kali ini diharapkan dapat meningkatkan ikatan persaudaraan, menanamkan nilai-nilai kemanusiaan dan menjunjung tinggi sikap sportivitas. Sikap tersebut hendaknya dapat mendorong kita untuk mematuhi peraturan pertandingan, menyambut kemenangan dengan rendah hati dan menerima kekalahan dengan lapang dada. Selain itu sikap sportivitas melatih kita untuk menghormati lawan, serta menghargai penonton.

Wabup menambahkan, semoga ajang ini merupakan upaya pembuktian akan kemampuan masing-masing crosser dalam meraih prestasi yang terbaik serta seleksi untuk mendapatkan atlit-atlit yang berprestasi untuk di bina dalam bentuk satu wadah yang handal. Tutupnya.

Steven
Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here