Foto bersama Bupati Samsurizal Tombolotutu di acara penutupan sekaligus Penyerahan Plakat serta Bonus Lomba Kejuaraan Paralayang Open Cat – 2 Wisata Lolaro Kec. Tinombo Foto : Prokopim /Steven

Malam galadiner Sekaligus Prosesi Penutupan Kejuaraan Ketepatan mendarat Paralayang Open Cat – 2 diparigi Moutong resmi ditutup oleh Ketua FASI Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan TNI – AU  Kolonel Sus.Kristian Suseno dihalaman pantai wisata Lolaro Kec. Tinombo (7/5/2023).

Usai kegiatan itu resmi ditutup oleh Kristian Suseno, Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu bersama Ketua TP PKK Parimo Noorwachida Prihatini S. Tombolotutu kesempatanya juga menyerahkan Plakat serta Bonus Bagi para pemenang Lomba.

Untuk 7 Kategori Pemenang diantaranya :

Male Junior
Juara I :  Mohammad Vicko Prov. Jawa Barat
Juara II : Ferdian Erika Sanjaya Prov. Jawa Timur
Juara III : Rieza Mohammad Prov. Jawa Barat

Female Junior
Juara I : Amelia Rahayu Prov. Sumatera Barat
Juara II : Nasywaa Enda Prov. Jawa Tengah
Juara III : Titin yuliana Prov. Jawa Timur

Male National
Juara I : Rizki Maulana Prov. Banten
Juara II : Damar Aziz Prov. Jawa Tengah
Juara III : Darussalam Prov. DKI Jakarta

Female National
Juara I : Aisyah indika Prov. Jawa Timur
Juara II : Eka Nesti Wulansari Prov. Jawa Tengah
Juara III : Rira Nurhakim Prov. Sumatera Barat

Male International
Juara I : Darussalam Prov. DKI Jakarta
Juara II : Damar Aziz Prov. Jawa Tengah
Juara III : M ismat Fadillah Prov. DKI Jakarta

Female International
Juara I : Aisyah indika Prov. Jawa Timur
Juara II : Eka Nesti Wulansari Prov. Jawa Tengah
Juara III : Rira Nurhakim Prov. Sumatera Barat

Juara Team Internatinal
Juara I : TIM BAPUNSU
Juara II : TIM JAWA TIMUR
Juara III : TIM BUAS

Ketua FASI Pusat Potensi Kedirgantaraan TNI – AU  Kolonel Sus.Kristian Suseno dalam Sambutanya Mengatakan ucapan Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Kejuaran Paralayang diparimo berjalan dengan lancar dan sukses.

Suseno berharap berakhirnya kejuaraan ini adalah awal bagi para pembina dan atlet untuk berbenah serta mempersiapkan diri dalam mengikuti kompetisi yang akan datang.

“Saya berharap kegiatan ini juga bermanfaat bagi Masyarakat Parimo dan kegiatan ini juga dapat melahirkan bibit atlet tangguh yang nantinya bisa membawa nama harum bangsa Indonesia dikanca event internasional masa akan datang, ” Tuturnya.

Suseno berpesan kepada para pemenang agar terus mempertahankan dan meningkatkan kemampuan untuk meraih banyak prestasi. dan kepada atlet yang belum mendapatkan Juara agar terus berlatih dan menjadikan event ini sebagai pengalaman dan bekal pengetahuanpengetahuan, “Tutupnya.

Selaku Ketua Panitia Penyelenggara Mawardin Tjambaru mengatakan di event paralayang ke 4 kalinya dilaksanakan diparimo tercatat kali ini telah sukses dilaksanakan melihat banyaknya peserta yang mengikuti sejumlah 150 peserta dari 24 Provinsi se Indonesia.

Selaku Pemerintah Daerah Parimo berharap ditahun berikutnya event paralayang lebih meningkat lagi pelaksanaanya dan tentu sesuai arahan Bupati Parimo Kepada FASI agar program kejuaraan dunia Paralayang dikab. Parimo dapat terlaksana dan menjadikan event paralayang menjadi agenda rutin daerah tiap tahunnya dilaksanakan sekaligus mendorong pariwisata daerah dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dimasyarakat.

Sub.Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here