Ketua Asprov PSSI Sulawsi Tengah H.Hadianto Rasyid Foto : Prokopim/M.Nur

Efendi batjo resmi dilantik sebagai ketua Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Ketua Asosiasi Provinsi (ASPROV) PSSI Sulawesi tengah H. Hadianto Rasyid, SE resmi melantik Ketua Serta Jajaran Pengurus Askab Parigi Moutong masa bhakti 2023 – 2027, kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka PSSI oleh Ketua Asprov kepada Ketua Askab terpilih, bertempat Gedung Serba Guna Kec. Tinombo Sabtu (11/2/2023).

Turut hadir Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu, Ketua Koni Provinsi sulteng M. Nizar Rahmatu, Ketua Koni Parimo Faisan Badja, unsur Forkopimda Parigi moutong.

Sambutan Asprov PSSI Sulteng H. Hadianto Rasyid mengatakan apresiasinya kepada pemerintah daerah melalui Bupati Parimo yang telah berupaya memberikan kontribusi yang baik dalam upaya memajukan Sepak Bola diparimo.

“Saya harap bagi semua pengurus Askab PSSI Parimo yang baru dilantik bisa memberi kontribusi yang besar dalam pembenahan serta Mendorong persepak bolaan diparimo bergerak cepat dan lebih maju kedepnya. ” harapnya.

himbaunya kepada seluruh pengurus agar dapat memaknai pelantikan ini sebagai kesempatan untuk menunjukan kerja yang nyata dalam pembinaan dan pengembangan sepak bola diparimo.

Kata ia, Askab mempunyai fungsi menjalankan tugas sebagai pengawas penyelenggara event sepak bola yang ada di kabupaten, “saya harap solidaritas antara sesama pengurus askab PSSI Parimo terbangun dengan baik”.Pungkasnya.

Selaku ketua umum Koni Provinsi Sulteng M. Nizar Rahmatu mengatakan Bupati Parimo telah menjalankan instruksi presiden (Inpres) no 3 tahun 2019 yaitu tentang pembangunan persepakbolaan nasional.

Melalui pelantikan pengurus  askab yang baru Nizar Rahmatu berharap Askab PSSI Parimo lebih serius lagi dalam mengurus sepak bola diparimo.

“Perlu adanya sinergitas antara pemerintah, koni Kabupaten dan juga askab. ” tuturnya.

Nizar Rahmatu juga Mengapresiasi atas upaya Bupati Samsurizal tombolotutu melalui program kerjanya yang Telah berkomitmen mendukung olah raga diparimo.

Sambutan Bupati disampaikan Ketua Koni Parimo Faisan Badja Menyampaikan selamat atas pelantikan Pengurus askab PSSI kab. Parimo masa bhakti 2023-2027,

Senada dikatakan Ketua Koni, Pengurus Askab yang baru dilantik diharapkan dapat mewujudkan sepak bola dikab.Parimo lebih berkembang pesat dan juga dapat bekerja lebih memberi pembinaan serta kesempatan anak daerah dalam menunjukan profesional bakat yang dimiliki.

“Saya harap Ketua maupun jajaran askab yang sudah dilantik dapat menyusun agenda kerjanya, menjalan Visi Misi dan berkolabkrasi bersama pemerintah daerah dan Koni kabupaten untuk mendukung penuh majunya sepak bola diparimo.” Tutupnya.

Sub.Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here