Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai,SE Foto : Prokopim/M.Nur

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai,SE Pimpin Rapat Koordinasi Teknis Program Percepatan Penurunan Stunting Diparigi Moutong, kegiatan dilaksanakan diruang pertemuan Dinas DP3AP2KB Jumat (10/2/2023).

Rakor diikuti oleh Jajaran OPD terkait , dengan pembahasan soal tahapan pelaksanaan 8 aksi konvergensi percepatan penurunan Stunting disemua wilayah kecamatan.

Wakil Bupati Badrun Nggai, SE saat rakor menyampaikan soal 8 aksi konvergensi yang dilaksanakan diantaranya mencakup analisis situasi, rencana kegiatan, rembuk stunting, pembinaan kader manusia, system management data stunting, pengukuran dan publikasi stunting, serta peraturan Bupati (Perbup) tentang peran Desa terkait penanganan Stunting.

Kata Wakil Bupati ia akan mengevaluasi kembali pada bulan april apakah dari 8 aksi ini sudah dilaksanakan atau tidak, ia sampaikan meskipun kecil persentasenya  tetapi kegiatan itu sudah dilaksanakan oleh OPD diwilayah kecamatan kecamatan.

Wakil Bupati berharap dengan diterapkannya 8 aksi tersebut bisa menekan angka persen sesuai dengan target Nasional.

Hal lainya dikatakan Wakil Bupati dari angka persen stunting diparimo saat ini apakah bisa ditekan dalam tahun ini, tentunya perlu melihat kembali penurunan angka persen  itu untuk dilaporkan keprovinsi maupun Pusat.

“saya harap dari angka stunting 27 persen diparimo bisa ditekan mencapai 14 persen sesuai dengan target Nasional.”Tutupnya.

Sub.Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here