Gerakan Pangan Murah, Harap Pj.Bupati Richard Terpusat diTitik Keramaian dan Seluruh Wilayah Kecamatan Rawan Pangan Foto : Prokopim Parmout
Gerakan Pangan Murah, Harap Pj.Bupati Richard Terpusat diTitik Keramaian dan Seluruh Wilayah Kecamatan Rawan Pangan Foto : Prokopim Parmout

Tekan angka Inflasi Daerah Parigi Moutong, Dinas Ketahanan Pangan gencar lakukan kegiatan Gerakan Pangan Murah diSejumlah titik Wilayah Parigi Moutong, diantaranya juga dilksanakan di Alun alun Kota Parigi yang resmi dibuka oleh Pj.Bupati Richard Arnaldo, Jumat (24/11/2023).

Saat ini Dinas Ketahanan Pangan gencar melakukan gerakan Pangan Murah, melalui Dana Insentif Daerah (DID) yang telah dikucurkan oleh Kemendagri dan Kemenkeu diharapkan mampu menjaga angka Inflasi diDaerah.

”ini bentuk kepedulian Pemerintah, karena dengan adanya kucuran DID sebesar 9,4 Milyar dari kementrian bisa memberi interfensi kepada masyarakat, dan masyarakat tidak perlu khwatir lagi, selaku Pj.Bupati saya terus memberikan keyakinan bahwa Pemerintah ada untuk masyarakat,”Ucap Richard.

“pemerintah terus menyajikan bahan pokok dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat, dan gerakan pangan murah akan terus dilaksanakan diseluruh kecamatan dan wilayah yang menjadi titik rawan Pangan,”Tuturnya.

Saya mengapresiasi kepada dinas ketahanan pangan parigi moutong bekerjasama dengan badan urusan logistik (bulog), id food (pt. rajawali nusindo) dan pelaku usaha bawang merah, telur, dan cabe yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Lanjut Richard mengatakan tujuan kegiatan gerakan pangan murah (GPM) untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok di tingkat produsen dan konsumen, meningkatkan akses pasar bagi produsen pangan pokok serta kemudahan akses bahan pangan bagi konsumen dengan harga wajar, dan membangun jaringan distribusi pangan untuk memudahkan stabilisasi pasokan dan harga pangan di tingkat konsumen.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Setda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here