Bupati parigi moutong Samsurizal Tombolotutu. Foto: Prokopom/Nur

Bupati Samsurizal, mengawali kunjungan kerjanya di Kec. Moutong Dan Taopa ujung utara Parimo, pada kamis (2/02/2023)

Sejumlah siswa dan siswi serta Dewan guru se Kec. Moutong sangat Antusias menerima kedatangan Bupati dan rombongan di SMPN 1 Moutong.

hadir selaku pembina sekaligus Bapak Olahraga Parimo Samsurizal dalam agenda kunjungan kerjanya tersebut meninjau sekaligus memberikan arahan Terkait Program Pemda terhadap pengembangan dan penjaringan Calon Atlet di sejumlah sekolah.

Diantara sekolah lain yang ia kunjungi, Sekolah SMP Negeri 1 Moutong menjadi salah satu Target dalam menSosialisasikan Program Pemerintah Masuk Sekolah dan Desa yang kian gencar ia lakukan.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan Butuh Proses dan perhitungan yang matang serta dukungan dari seluruh pihak untuk Mewujudkan Konsep Desain Olahraga yang dicanangkan Oleh Pemda.

“saya melihat Putra putri kita perlu ditanamkan Spirit tentang Dasar Kompetensi Olahraga kuncinya adalah keseriusan, Disiplin dan pembinaan.” Ucap Bupati.

Jelas Bupati bahwa Moutong merupakan Etalase dari Parimo dibagian Utara, ketika melihat Moutong sudah tentu bisa melihat Miniatur Parigi Moutong Seutuhnya, hal ini tentu saja yang akan kita lakukan melalui icon Olahrga sebagai wadah pemersatu diberbagai kelompok suku etnis dan golongan masyarakat.

Bupati juga berpesan kepada Guru guru serta pemerintah kecamatan dan Desa terus melakukan penjaringan secara obyektif dan profesional.

Tambahnya mengatakan ia tidak ingin lagi kecolongan dalam konsep desain dalam pengembangan olahrga didaerah Kita, Semua tentunya harus mendapatkan kesempatan yang sama.

“saya berharap adanya keseriusan pihak sekolah nantinya dalam mendampingi siswa siswinya untuk memberi mereka ruang mengekspresikan minat dan bakat Olahraganya.” Pinta Bupati

Lanjut Bupati, setelah Mengevaluasi secara menyeluruh dari ajang perhelatan Porprov dengan prestasi dari seluruh Atlet dan official, Pemerintah bersama KONI Kab. Parimo sudah memikirkan perlu adanya program yang harus di desain guna dalam memajukan Prestasi Daerah kita yang dimulai dari Dasar penjaringan Calon Atlet untuk dibina selanjutnya dan diharapkan Mampu menjawab keinginan sebagian besar masyarakat Parimo bahwasanya olahrga Daerah kita lebih Maju dan Berprestasi di seluruh ivent, Terangnya”.

Turut mendampingi Bupati Parimo, Kepala OPD aterkait dan Tim Teknis Serta Pengurus KONI Kab. Parimo.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here