Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, SE menghadiri peresmian kerjasama tambak udang berkelanjutan antara  Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat [PPAD] dan PT. Parigi Aquakultura Prima. Sejoli Keca Moutong. Jumat, 13 Mei 2022. Foto : Fajri/Prokopim.

WAKIL Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, SE menghadiri peresmian kerjasama tambak udang berkelanjutan antara  Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat [PPAD] dan PT. Parigi Aquakultura Prima. Sejoli Keca Moutong. Jumat, 13 Mei 2022

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PPAD Letjen TNI Purnawirawan Doni Monardo, Founder PT Parigi Aquakultura Moutong Rudi Wibowo, perwakilan Kodam Merdeka, Korem Nani Warta Bone Gorontalo, Korem Taddulako Sulawesi Tengah, Kepala Devisi Menengah Kantor BRI Pusat, Area Head Bank Mandiri Palu serta sejumlah pengurus PPAD.

Wakil bupati Badrun Nggai, SE dalam sambutanya menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Parigi Moutong mengapresiasi pelaksanaan perjanjian kerjasama ini.

Selain pelaksanaan perjanjian kerjasama juga berlangsung pelatakan batu pertama tambak udang yang  merupakan kerjasama antara PPAD dan PT. Parigi Aquakultura Prima. Dengan adanya kerjasama ini nantinnya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat desa sijoli dengan hadirnya terbukanya lapangan pekerjaan. Tutur wabup

Wabup Badrun menjelaskan bahwa kerjasama dengan PPAD merupakan hal yang tepat mengingat anggota PPAD memiii kualitas sumbedaya manusia yang memadai serta disiplin, karena kunci kesuksesan dalam hal pengelolaan budidaya udang adalah disiplin, disiplin memberikan pakan, disiplin dalam menjaga kualitas air agar tetap berkualitas serta disiplin menjaga lingkungan agar tetap terjaga.

Wakil bupati berharap semoga potensi perikanan di desa sijolo dapat di optimalkan dalam mengembangkan potensi budidaya Udang Vaname karena sangat menjanjikan.

Disela-sela kesibukannya wakil bupati Badrun Nggai, SE juga melakukan kunjungan beberapa puskesmas. Melihat secara langsung perkembangan vaksinasi yang ada dimasing-masing puskesma selain itu juga dapat lebih meningkatkan percepatan vaksinasi dosis 1, 2 dan boster serta vaksinasi lansia.

Wabup yang juga sebagai ketua penenganan Stunting berharap kepada seluruh kepala puskesmas lebih memperhatikan Bidan Desa karena peran bidan desa sangat membantu dengan penurunan angka stunting di kabupaten Parigi Moutong. Pungkas Wabup

*Muhammad Fajri*
*Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here